Search

Sempat Dicari Tim SAR, Bule Terseret Ombak Ditemukan Selamat | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian Warga Negara Asing (WNA) yang dikabarkan hilang tergulung ombak di Pantai Batu Bolong, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (18/7). Tim SAR setelah melaksanakan penyisiran di laut dan darat selama tiga hari dengan mengerahkan personel, akhirnya Basarnas Bali menyatakan menutup operasi SAR.

Gede Darmada selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memberikan pernyataan, bahwa WNA tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kita koordinasi dengan Polsek Kuta Utara dan diperoleh informasi target merupakan warga negara US Hawaii atas nama Maelanie, usia 29 tahun," kata Darmada, Selasa (21/7).

Pengusutan dari pihak Intelijen, Maelanie menginap di Ubud, di Desa Kedewataan dan rekannya yang mengkonfirmasi keberadaan Maelanie menyatakan dia dalam kondisi baik.

"Memang sempat berenang dan bertemu saksi mata ketika berenang, saksi mata yang menggunakan papan surfing hendak kembali bersamaan ke bibir pantai, namun diterjang ombak dan mereka terpisah," imbuh Darmada.

Kemudian, menurut keterangan saksi mata yang juga merupakan warga negara asing, ia menunggu di bibir pantai namun tak kunjung melihat korban kembali dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut. Kronologis itu dikuatkan oleh rekan korban yang secara tidak sengaja melihat pemberitaan terkait kejadian WNA yang hilang di Pantai Batu Bolong.

"Laporan yang masuk ke Basarnas Bali selalu kita respons secepatnya, terutama ada keterangan dari saksi mata, jadi sudah kami lakukan sesuai prosedur," terang Darmada.

"Sampai saat ini target enggan dimintai keterangan, namun rekannya yang tak bisa kami sebutkan identitasnya telah menjamin 100 persen bahwa betul temannya tersebut yang dikabarkan hilang dan saat ini dalam keadaan baik, sehingga tadi malam operasi SAR resmi ditutup," ujar Darmada.

Seperti diketahui, sebelumnya Tim SAR mendapatkan kabar bahwa ada warga asing terseret ombak di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, pada Sabtu (21/7) lalu.

Namun dalam pencarian itu tim SAR gabungan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan warga asing. Sehingga pada hari didapatkan kabar bahwa warga asing itu selamat. [cob]

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 21, 2020 at 02:52PM
https://ift.tt/3jsznSb

Sempat Dicari Tim SAR, Bule Terseret Ombak Ditemukan Selamat | merdeka.com - Merdeka.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Dicari Tim SAR, Bule Terseret Ombak Ditemukan Selamat | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.