Search

Pesawat Pelita Air Tergelincir di Tolikara, Pilot Selamat - Suara.com

Suara.com - Pilot yang mengemudikan Pesawat Pelita Air tergelincir di Tolikara, Papua selamat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Pesawat Pelita Air tergelincir.

Pesawat Pelita Air itu mengangkut bahan bakar minyak atau BBM dari Pertamina. Pesawat itu bernomor penerbangan PK-PAG.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyatakan kejadian itu tidak menyebabkan korban jiwa. Pesawat yang dipiloti Anderson Mattthew James berkebangsaan Selandia Baru.

"Tidak ada korban dalam insiden tersebut dan saat ini pilot sudah dilarikan ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kesehatan," jelas Kombes Kamal.

Pesawat tergelincir, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 09.15 WIT. Pesawat tergelincir di Bandara Karubaga Kabupaten Tolikara, Papua.

Insiden itu terjadi saat pesawat mendarat dan mengalami crash landing. Sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landas pacu Bandara Karubaga.

Pesawat Pelita Air dengan nomor registrasi PK - PAG pengangkut BBM subsidi berangkat dari Bandara Timika sekitar 08.00 WIT dengan tujuan Bandara Karubaga.

Pesawat Pelita Air tersebut mengangkut solar sebanyak tiga ton dan saat ini sudah dipindahkan ke truk pengangkut BBM. (Antara)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 09, 2020 at 11:36AM
https://ift.tt/3f3XweR

Pesawat Pelita Air Tergelincir di Tolikara, Pilot Selamat - Suara.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Pelita Air Tergelincir di Tolikara, Pilot Selamat - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.