Search

Jadi Direktur Telkom, Fajrin: Banyak Ucapan Selamat dan Komplain - detikFinance

Jakarta -

Muhammad Fajrin Rasyid mengaku menerima banyak ucapan selamat saat diangkat menjadi Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Namun, salah satu pendiri Bukalapak ini juga menerima banyak komplain.

Hal itu diungkapkan Fajrin saat bercerita mengenai transformasi digital dalam acara Indonesia Muda Club, Jumat (26/6/2020). Dia mengatakan, dalam transformasi digital ada beberapa poin penting.

Salah satunya terkait customer experience atau pengalaman pelanggan. Dia menjelaskan, dalam 10 tahun terakhir layanan kepada pelanggan semakin instan. Kemudian, media sosial membuat jarak orang dan brand semakin dekat.

Hal itu membuatnya langsung mendapat komplain saat ditunjuk jadi direktur. Maka itu, kata dia, perusahaan harus siap dengan berbagai layanan yang ada dalam transformasi digital.

"Hari Jumat kemarin ketika saya ditunjuk sebagai direktur Telkom saya menerima banyak ucapan selamat dan saya menerima banyak komplain. Jadi orang itu banyak yang mungkin menggunakan sosial, banyak yang menggunakan internet, Twitter karena merasa harusnya bisa disaut dengan segera," jelasnya.

"Sehingga perusahaan, brand harus siap untuk memberikan customer experience dari berbagai channel ini," sambungnya.

Poin penting dalam transformasi digital lainnya ialah transforming operation. Artinya, transformasi pada perusahaan ke digital dilakukan untuk melakukan efisiensi pada proses yang sudah ada.

Poin selanjutnya ialah transforming business model. Dia bilang, transformasi tidak hanya untuk menciptakan efisiensi namun juga ekspansi bisnis baru.

"Kita bicara transformasi tidak hanya bicara SOP lebih efisien. Tapi kita juga melihat bisa ekspansi bisnis baru yang sebelumnya belum ada. Dengan digital ini menjadi ada," ungkapnya.

Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 26, 2020 at 05:53PM
https://ift.tt/2BDG0Qr

Jadi Direktur Telkom, Fajrin: Banyak Ucapan Selamat dan Komplain - detikFinance
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Direktur Telkom, Fajrin: Banyak Ucapan Selamat dan Komplain - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.