Search

Jatuh Dari Tangga, Pria 92 Tahun Selamat Berkat Apple Watch - detikInet

Jakarta -

Fitur deteksi detak jantung milik Apple Watch sudah terbukti menyelamatkan banyak nyawa. Ternyata fitur deteksi jatuh milik jam tangan pintar ini juga bisa menyelamatkan nyawa penggunanya.

Seperti kisah seorang pria berusia 92 tahun dari Grant, Nebraska yang berhasil diselamatkan setelah jatuh dari tangga, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (22/6/2020). Pria yang berprofesi sebagai petani itu suatu hari menaiki tangga untuk melindungi tempat biji-bijian dari burung merpati.

Saat masih berada di atas tangga, tiba-tiba angin kencang datang dan menggoyang tangga tempatnya berdiri. Ia kemudian jatuh dari ketinggian 6 meter.

Karena ia sedang sendirian, tidak ada orang di sekitar yang bisa membantunya. Untungnya, fitur deteksi jatuh yang ada di Apple Watch miliknya langsung menghubungi pemadam kebakaran Grant untuk meminta pertolongan.

Mereka berhasil menolong petani tersebut dan membawanya ke rumah sakit, di mana ia harus dirawat karena pinggulnya yang patah dan beberapa bagian tubuh lainnya yang retak setelah jatuh dari ketinggian.

Ini bukan pertama kalinya fitur deteksi jatuh Apple Watch berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya. Sebelumnya seorang pria yang jatuh pingsan berhasil diselamatkan setelah jam tangan pintarnya menghubungi 911 untuk meminta pertolongan.

Fitur deteksi jatuh ini memang diaktifkan secara default bagi pengguna Apple Watch berusia 65 tahun ke atas. Tapi bagi kalian yang ingin mengaktifkannya secara manual bisa membuka aplikasi Watch di iPhone, lalu masuk ke tab My Watch yang ada di bagian kiri bawah.

Cari opsi Emergency SOS dan scroll ke bawah sampai menemukan Fall Detection. Tap toggle yang ada hingga berubah menjadi warna hijau untuk mengaktifkannya.

Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 22, 2020 at 09:31AM
https://ift.tt/314MHp2

Jatuh Dari Tangga, Pria 92 Tahun Selamat Berkat Apple Watch - detikInet
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatuh Dari Tangga, Pria 92 Tahun Selamat Berkat Apple Watch - detikInet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.