Search

Selamat Jalan Sang Pejuang Banten yang Tangguh dan Egaliter | Pusat Informasi Banten - bantenday

SERANG,BANTENDAY.co.id- Innalillahi wainailahi rojiun telah pulang ke rahmatullah dengan tenang H.Tubagus A. Abbas Wasee Bin KH.Tubagus Wasee.(Abuya Entus kuncung) Selasa dini hari pukul 2.30 WIB di Rumah Sakit Serang. Almarhum meninggalkan 4 anak 1 istri ,2 menatu dan 1 cucu.

Saya sebagai sahabat dekat sekaligus teman curhat menyangkut ide dan gagasan kemajuan Banten memahami Kanda H.TB.Abbas. Beliau sebagai pemimpin berani, bertanggung jawab tangguh di keluarga bersar kesultanan Banten. Beliau masih mengeban amanah sebagai Ketua Umum Kenadziran Kesulthanan Banten dan juga Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat kesultanan Banten.

Banyak gagasan yang penting telah dan sedang dilaksanakan antara lain :

1. Bersama tokoh Banten Ikut berjuang pemerakarsa dlm proses membentuk berdirinya Proprnsi Banten dan Kota Serang

2.Memprakarsai refitalisasi pembangunan kawasan kesulthanan Banten Besama Dr.H.Wahidin Halim/H.Anfika Hazrumy.Gubernur/ Wakil Gubernur Banten dan tokoh tokoh Banten serta pimpinan DPRD Banten

3. Memperakarsai dan mengadakan Festival Kraton Surasoan kesulthanan Banten even tahunan untuk mengenalkan sejarah budaya dan kearifan khas Banten di level internasional dan nasional serta regional, secara rutin mengumpulkan raja raja san dan sultan se Asia Tenggara.

Beliau insiator pejuang terdepan tangguh yang tidak pernah kenal lelah apapun dinamikanya tidak pernah nyerah demi kemaslahatan warga Banten selalu yakin usaha sampai.

Sampai saat ini yang sedang di perjuangkan adalah persiapan pembangunan Gedung Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten sudah dibentuk tim panitia pembangunan. Gedung tersebut sebagai sentral budaya Banten.

Obsesi beliu yang menjadi inspirasi adalah tentang mempertahankan akar budaya Banten sebagu jati Banten untuk tetap dilestarikan bahwa orang Banten berani tangguh dan tidak yes man. Dalam pergaulan, apapun dinamikanya dihadapi dengan mental petarung tapi bsetia kawan bulam membebek atau penghinat.

Saya betul-betuk kehilangan beliau sebagai sahabat, senior yang sudah saya anggap kaka sendiri yang tidak tergantikan.


Semoga almarhum Kanda H. Tubagus A. Abbas wase diampuni segala hilap dan dosanya, semoga almarhum husnul khotimah mendapat tempat mulia disisi Allah SWT. Demikian pula keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, Aamiin Ya Robal Alamin.

Serang Kamis 2 April 2020

H. Udin Saparudin

# Koordinator Presidium KAHMI Banten

# Waketum Lembaga pemangku adat Kesulthanan Banten.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
April 02, 2020 at 08:29AM
https://ift.tt/2JwNEwz

Selamat Jalan Sang Pejuang Banten yang Tangguh dan Egaliter | Pusat Informasi Banten - bantenday
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Jalan Sang Pejuang Banten yang Tangguh dan Egaliter | Pusat Informasi Banten - bantenday"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.