Search

Usia 101 Tahun, Wanita Ini Selamat dari Dua Pandemi Besar Dunia - Suara.com

Suara.com - Seorang wanita New York berusia 101 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, wanita ini juga berhasil selamat dari pandemi flu Spanyol, kanker, dan sepsis.

Karena kemampuan diri untuk sembuh dari berbagai penyakit di usia yang tidak muda lagi, wanita ini pun dijuluki pemilik DNA manusia super. Bahkan anggota keluarga Angelina Friedman merasa tidak terkejut, saat dirinya berhasil sembuh dari Covid-19.

Kisah ini berawal dari ibu Angelina meninggal saat melahirkannya di sebuah kapal penumpang yang membawa imigran dari Italia ke New York, itu terjadi selama gelombang kedua flu Spanyol pada 1918.

Angelina kemudian dirawat oleh dua saudara perempuannya yang sudah besar, dan bertemu kembali dengan ayahnya di Brooklyn, kota tempat ia dibesarkan.

Angelina kemudian menikah dan memulai kehidupan rumah tangganya dengan seorang laki-laki bernama Harold Friedman, tapi sayang tragedi menimpa keduanya yang divonis menderita kanker. Suaminya meninggal, namun Angelina berhasil selamat dari kanker.

"Ibuku selamat. Dia selamat dari keguguran, pendarahan internal, dan kanker," kata Joanne Merola, putri Angelina.

Joanne mengatakan di keluarga ibunya semua berhasil hidup hingga usia 95 tahun, kecuali satu pamannya, "Ibuku selamat, dia bukan manusia, dia memiliki DNA manusia super," ungkap Joanne.

Rencananya pada 21 Maret, Angelina akan menjalani prosedur medis minor di rumah sakit. Namun rencana itu dibatalkan setelah ia dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Alhasil ia harus kembali ke panti jompo untuk mengisolasi diri selama beberapa minggu. Namun pada 20 April ia sudah kembali dinyatakan negatif Covid-19.

Joanne sendiri memang belum mengunjungi ibunya sejak Februari lalu, karena kalau berbicara di telepon sang ibu sudah kesulitan mendengar. Meski begitu ia sangat kagum dengan kemampuan daya tahan ibunya.

"Teruskan, Ma, Anda akan hidup lebih lama dari kita semua," tutup Joanne.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
April 29, 2020 at 10:23AM
https://ift.tt/2VOj48K

Usia 101 Tahun, Wanita Ini Selamat dari Dua Pandemi Besar Dunia - Suara.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usia 101 Tahun, Wanita Ini Selamat dari Dua Pandemi Besar Dunia - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.