Search

Mesin Jukung Mati di Tengah Laut, Nelayan Jimbaran Selamat - Jawa Pos

BADUNG, BALI EXPRESS – Keberuntungan rupanya masih menaungi  I Wayan Ardana, 40, seorang nelayan lobster di Jimbaran, Kuta Selatan yang sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Ardana dilaporkan hilang, Kamis (23/4) pukul 21.00 malam oleh pihak keluarga ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Bali.

Berdasar informasi yang diperoleh, kronologi kejadian berawal pada Kamis (23/4) sekitar pukul 17.00, seperti biasa Ardana pergi melaut. “Awalnya korban pergi melaut pada sore hari menggunakan jukung untuk memasang jaring Lobster. Korban biasanya telah kembali pukul 18.00 sore, tapi kemarin (Jumat, Red) hingga malam tidak kunjung kembali sehingga keluarga melapor kepada kami,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bali Gede Darmada, Jumat (24/4).

Setelah mendapat laporan dari keluarga, Basarnas Bali langsung menerjunkan tim penyelamat gabungan yang juga melibatkan kelompok nelayan Jimbaran dan masyarakat setempat.

“Kami kemudian melakukan penyisiran di sekitar perairan Jimbaran dengan dengan 3 buah jukung dari kelompok nelayan Jimbaran. Kami melakukan penyisiran di tempat korban biasa memasang jaring,” beber Darmada.

Setelah melakukan pencarian,  sekitar pukul 00.30 dini hari korban ditemukan dalam keadaan selamat. “Kami menemukan korban sekitar 2 km arah barat laut dari tempat penurunan jukung di Pantai Jimbaran. Kami kemudian mengevakuasi korban,” ungkapnya.

Setelah dimintai keterangan oleh petugas, korban ternyata tidak bisa kembali pulang karena mesin jukung yang digunakan Ardana mati. “Mesin jukungnya mati sehingga tidak bisa kembali,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
April 24, 2020 at 08:20PM
https://ift.tt/35a2qU4

Mesin Jukung Mati di Tengah Laut, Nelayan Jimbaran Selamat - Jawa Pos
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mesin Jukung Mati di Tengah Laut, Nelayan Jimbaran Selamat - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.