Search

Selamat, Ini Pemenang Top 16 Miss Indonesia 2020 - iNews

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 16 dari 34 finalis telah dipilih untuk menjadi calon pemenang Miss Indonesia 2020 di malam puncak yang digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/2/2020) malam. Belasan finalis tersebut dipilih berdasarkan kemenangan di fast track dan penilaian juri selama karantina.

Sebab seperti diketahui, ke-34 finalis Miss Indonesia 2020 ini telah melalui karantina selama dua minggu. Dari 16 finalis tersebut, enam di antaranya memenangkan fast track yang ada di masa karantina.

Pengumuman ke-16 finalis itu dibacakan oleh pemandu acara malam puncak Miss Indonesia 2020, Daniel Mananta. Pengumuman itu juga dibacakan setelah pembukaan acara yang menampilkan bintang tamu Marion Jola.

Enam finalis yang berhasil memenangkan fast track di antaranya Miss Maluku Utara (Sport), Miss Sumatera Selatan (Nature and Beauty Fashion), Miss Aceh (Social Media), Miss Sulawesi Selatan (Catwalk), Miss Sulawesi Tengah (Talent) dan fast track paling penting yakni Beauty With A Purpose (BWAP) Miss NTT.

Selanjutnya, 10 finalis lainnya di antaranya Miss Jawa Tengah, Miss Kalimantan Tengah, Miss Sumatera Utara, Miss Sulawesi Utara, Miss NTB, Miss Jambi, Miss Kalimantan Barat, Miss Bangka Belitung, Miss Jawa Barat, dan Miss Lampung.

Selanjutnya, pemandu mengumumkan Miss pemenang kategori. Di antaranya Miss NTB (Miss Persahabatan), dan Miss Aceh (Miss Favorit) yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp20 juta.

Babak ini belum usai, di antara 16 finalis tersebut nantinya akan disaring lagi dan satu orang di antara mereka akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020, meneruskan estafet dari Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo.

Selain dari fast track, penilaian Miss Indonesia ini adalah berdasarkan penilaian juri dan voting. Ada lima juri profesional di bidangnya dan juri tamu yang menjadi juri Miss Indonesia 2020.

Mereka di antaranya Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku ketua dewan juri, Komisaris MNC Group, Founder and CEO of Miss Indonesia Organization, Peter F Saerang selaku penata rias wajah dan rambut profesional, Ferry Salim sebagai aktor, entrepreneur, dan duta UNICEF untuk Indonesia, dan perancang busana Harry Darsono.

Kemudian ada Maria Harfanti sebagai Miss Indonesia 2015, Runner-up 2 Miss World 2015, dan Miss World Asia 2015. Selain itu juga ada Natasha Mannuela selaku Miss Indonesia 2016, Runner-up 2 Miss World 2016 sekaligus Miss World Asia 2016.

Dari tujuh 16 finalis itu, siapakah yang akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 dan melanjutkan langkahnya ke Miss World 2020? Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 20, 2020 at 10:09PM
https://ift.tt/3bUzdiY

Selamat, Ini Pemenang Top 16 Miss Indonesia 2020 - iNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat, Ini Pemenang Top 16 Miss Indonesia 2020 - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.