Search

Najib Razak Beri Selamat Muhyiddin yang Ditunjuk Jadi PM Baru Malaysia - detikNews

Kuala Lumpur -

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, mengucapkan selamat kepada Ketua Partai Bersatu, Muhyiddin Yassin, yang baru saja ditunjuk menjadi PM baru.

"Selamat untuk Tan Sri Muhyiddin Yassin, yang diumumkan sebagai Perdana Menteri ke-8 Malaysia," tulis Najib dalam pernyataan via akun Facebook-nya, seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Sabtu (29/2/2020).

"Selamat mengabdi," imbuhnya.

Muhyiddin resmi ditunjuk menjadi PM baru Malaysia, oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, pada Sabtu (29/2) waktu setempat. Penunjukan ini diumumkan setelah Sultan Abdullah bertemu dengan seluruh perwakilan partai politik dan anggota parlemen Malaysia.

Muhyiddin dijadwalkan akan dilantik menjadi PM Malaysia di Istana Negara pada Minggu (1/3) besok, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Karier politik Muhyiddin diketahui cukup panjang. Dia pernah menjabat Wakil PM Malaysia periode tahun 2009-2015 di bawah Najib Razak. Muhyiddin juga pernah menjabat Wakil Presiden Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) dari tahun 2009 hingga tahun 2016.

Usai keluar dari UMNO, Muhyiddin bergabung dengan Partai Bersatu, atau Partai Pribumi Bersatu Malaysia, yang dibentuk Mahathir tahun 2016 lalu. Partai Bersatu yang kemudian menjadi anggota koalisi Pakatan Harapan (PH) berhasil melengserkan UMNO yang memimpin koalisi Barisan Nasional (BN) dalam pemilu Mei 2018.

Tonton juga Sosok Muhyiddin Yassin, PM Baru Malaysia :

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 29, 2020 at 07:26PM
https://ift.tt/2PxDShe

Najib Razak Beri Selamat Muhyiddin yang Ditunjuk Jadi PM Baru Malaysia - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Najib Razak Beri Selamat Muhyiddin yang Ditunjuk Jadi PM Baru Malaysia - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.