Search

Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode, Putin Ucapkan Selamat - detikNews

Jakarta -

Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Xi Jinping atas masa jabatan ketiganya sebagai Presiden China. Putin pun memuji hubungan yang semakin kuat antara kedua negara.

"Dear friend, terimalah ucapan selamat yang tulus," kata Putin dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (10/3/2023).

"Rusia sangat menghargai kontribusi pribadi Anda terhadap penguatan hubungan... dan kerja sama strategis antara negara kita," imbuh pemimpin Rusia tersebut.

"Saya yakin dengan bekerja sama, kita akan memastikan pengembangan kerja sama Rusia-China yang bermanfaat di semua bidang yang berbeda. Kita akan terus mengoordinasikan kerja sama dalam masalah regional dan internasional yang paling penting," ujar Putin.

Xi Jinping secara resmi telah ditetapkan pada Jumat (10/3) sebagai Presiden China untuk periode ketiga. Nyaris 3.000 anggota parlemen China, atau yang disebut Kongres Rakyat Nasional (NPC), secara bulat memilih Xi sebagai Presiden China dalam pemilu yang tidak ada kandidat lainnya.

Voting itu dilakukan dalam rapat tahunan NPC yang digelar di Alun-alun Besar Rakyat di Beijing sejak akhir pekan lalu.

Penetapan Xi sebagai Presiden China untuk periode ketiga oleh NPC itu dilakukan setelah dia dikukuhkan untuk menjabat lima tahun ke depan sebagai Ketua Partai Komunis China dan pemimpin militer China -- dua posisi kepemimpinan paling signifikan dalam politik China -- pada Oktober tahun lalu.

Lihat Video 'Momen Pengambilan Sumpah Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 10, 2023 at 02:54PM
https://ift.tt/ELaB1e7

Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode, Putin Ucapkan Selamat - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/PFcVQi3
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode, Putin Ucapkan Selamat - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.