Search

Dokter Pastikan Pol Espargaro Selamat dari Ancaman Kelumpuhan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Dokter MotoGP Angel Charte memastikan pembalap GasGas Pol Espargaro tidak mengalami lumpuh karena cedera tulang belakang usai kecelakaan horor di FP2 MotoGP Portugal 2023, Jumat (24/3).

Pol Espargaro kecelakaan mengerikan di tikungan 10 FP2 MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve. Kecelakaan itu membuat Pol mendapat cedera parah karena harus dibawa dengan helikopter ke rumah sakit.

Meski demikian dikutip dari AS, dokter Angel Charte mengatakan semua pihak tidak perlu khawatir dengan Pol Espargaro. Lantaran pembalap 31 tahun itu tidak lumpuh karena tidak mengalami cedera tulang belakang.

"Dia menggerakkan kakinya dengan sempurna. Pemeriksaan neurologis dalam hal saraf kranial merespons dengan sempurna. Itu sangat normal," ujar Angel Charte.

"Gerakkan kaki, tungkai, lengan. Itu menggerakkan segalanya. Tidak perlu takut dia mengalami cedera tulang belakang," ucap Charte menambahkan.

Cedera tulang belakang menjadi kekhawatiran sendiri bagi pembalap jika mengalami kecelakaan. Pasalnya jika saraf pada tulang belakang rusak bisa mengakibatkan gangguan pada beberapa fungsi tubuh, seperti hilangnya kemampuan bergerak atau merasakan sesuatu.

Dalam kesempatan itu Angel Charte mengatakan kecelakaan Pol sangat parah, karena itu menyebabkan memar politraumatik yang besar. Tes pun dilakukan terhadap Pol pada punggung, lumbal, dan sakrum.

"Pada tingkat serviks [kondisi] itu baik-baik saja. Secara neurologis dia baik-baik saja. Dia tidak kehilangan kesadaran setiap saat dan tidak menyebutkan bahwa kami harus mengintubasinya," tutur Charte.

"Tetapi memang benar dia mengalami memar paru yang parah yang akan kami ratifikasi lagi dengan TACS dan tes yang kami lakukan di rumah sakit Faro," kata Charte melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 25, 2023 at 04:14PM
https://ift.tt/by5HfJ6

Dokter Pastikan Pol Espargaro Selamat dari Ancaman Kelumpuhan - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/eGHokCJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokter Pastikan Pol Espargaro Selamat dari Ancaman Kelumpuhan - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.