Search

Viral Kisah Wanita Selamat dari Tembakan, Pelurunya Nyangkut di Implan Payudara - detikHealth

Jakarta -

Viral kisah seorang wanita selamat dari tembakan misterius. Peluru tersebut menyangkut di implan payudara silkon miliknya, sehingga tidak sampai memicu cedera serius.

Dikutip dari Sage Journals, wanita berusia 30 tahun tersebut sedang berjalan menyusuri jalan. Mendadak, ia tertembak dan mulai merasa panas hingga nyeri di payudara sebelah kiri. Ia langsung mengecek payudaranya dan melihat ada darah. Ia kemudian segera memeriksakan diri ke UGD setempat.

Tembakan itu tepat mengenai bagian atas putingnya. Beruntungnya, peluru tidak menembus organ vitalnya, melainkan tertahan di payudara implan berukuran 450 ml.

Setelahnya, wanita itu dipindahkan ke pusat trauma untuk menjalani operasi. Dokter harus mengangkat implan kedua payudaranya. Dokter menemukan saluran peluru tepat di bawah luka masuk hingga payudara kanan.

"Berdasarkan lintasan peluru masuk secara klinis dan evaluasi radiologis, satu-satunya sumber defleksi peluru dari peluru adalah implan payudara kiri. Implan ini melapisi jantung dan rongga intratoraks dan karena itu kemungkinan besar menyelamatkan nyawa wanita tersebut," tulis laporan tersebut yang dikutip dari People.

"Pemeriksaan klinis mengungkapkan pasien yang nyaman tanpa tekanan dengan luka masuk tunggal di bagian superior payudara kiri," tertera dalam laman Sage Journals, dikutip detikcom, Sabtu (25/2/2023).

Selain kehilangan implan payudaranya, wanita tersebut juga mengalami patah tulang rusuk kanan. Namun, ia diperbolehkan pulang dan diresepkan antibiotik untuk mencegah infeksi. Dokter melaporkan, wanita tersebut dalam keadaan stabil.

Ahli bedah plastik dan penulis utama laporan tersebut, Giancarlo McEvenue mengatakan wanita tersebut telah pulih sepenuhnya. Namun, perlu jeda waktu setidaknya 6 bulan untuk bisa kembali mendapat implan baru.

NEXT: Dokter sampai terheran-heran

Simak Video " Kemenkes Buka Suara Usai Viral Pasien Gagal Ginjal Akut Dipaksa Pulang dari RS"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 26, 2023 at 05:00AM
https://ift.tt/hqZg0I9

Viral Kisah Wanita Selamat dari Tembakan, Pelurunya Nyangkut di Implan Payudara - detikHealth
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/eGHokCJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Kisah Wanita Selamat dari Tembakan, Pelurunya Nyangkut di Implan Payudara - detikHealth"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.