Search

Video: Hangat, Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Pada PM Malaysia Yang Baru - RMOL Banten

RMOLBANTEN. Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mendapat banyak ucapan dari petinggi negara, salah satunya dari Presiden Indonesia Joko Widodo.


Ketua Umum Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) itu mengucap sumpah jabatan sebagai pada Minggu (1/3) dihadapan Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin A-Mustafa Billah Shah.

Pelantikannya Tan Sri Muhyiddin Yassin ini terlepas dari dinamika politik yang terjadi di Malaysia, disambut oleh banyak pihak, tidak terkecuali Indonesia sebagai negara tetangga.

Dalam video yang dirilis media Malaysia, Buletin TV3, tampak Muhyiddin tengah duduk saat menerima panggilan telepon dari Jokowi.

Sambil menggenggam ponsel dengan loudspeaker, Muhyiddin berbincang dengan Jokowi di ujung telepon.

Tampak dalam perbincangan itu hangat dengan sesekali diselingi tawa kecil.

"Atas nama bangsa Indonesia, saya ingin menyampaikan selamat atas pelantikan yang amat terhormat dari Tan Sri Muhyiddin Yassin oleh Yang Dipertuan Agung sebagai Perdana Menteri Malaysia yang kedelapan," kata Jokowi dalam panggilan telepon dengan Muhyiddin, Minggu malam (1/3).
 
"Pemerintah Indonesia siap bekerjasama dengan pemerintahan yang terhormat Tan Sri Muhyiddin untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang sudah terjalin baik selama ini," sambungnya.

Muhyiddin menyambut hangat ucapan selamat tersebut.

"Niat saya juga sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru bukan hanya meneruskan, tapi juga mengokohkan hubungan (antara Malaysia dan Indonesia)," jelasnya.

"Ini adalah hubungan yang agak amat istimewa, karena kita selalu disebutkan sebagai bangsa serumpun," demikian Muhyiddin. [dzk]
Video ucapan Presiden Jokowi ke PM Malysia Tan Sri Muhyiddin Yassin:

Sumber: Buletin TV3

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 02, 2020 at 12:59AM
https://ift.tt/2VEdTbB

Video: Hangat, Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Pada PM Malaysia Yang Baru - RMOL Banten
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Video: Hangat, Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Pada PM Malaysia Yang Baru - RMOL Banten"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.