Search

Selamat ! Bansos Mitigasi Risiko Pangan di Cairkan Bersama Bansos Beras 10 Kilogram, Cek Jadwal Pencairanya - Lintas Gunungkidul - Lintas Gunungkidul

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan jadwal pencairan bansos mitigasi resiko pangan yang siap dicairkan bersama bansos beras 10 kilogram.

Bansos mitigasi resiko bencana berupakan bansos pengganti BLT El Nino, yang ditahun ini akan cair bersama bansos beras 10 kilogram.

Bansos ini pertama kali disampaikan menteri Perekonomian Airlangga Hartarto pada kunjungan kerjannya beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjunganya, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa bansos mitigasi resiko pangan ini merupakan sebagai bentuk antisipasi pemerintah.

Terhadap dampak yang ditimbulkan dari fenomena El Nino, yang mengakibatkan mundurnya masa panen sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia.

Selain itu, juga sebagai salah satu langkah pemrintah dalan memperkuat daya beli masyarakat, ditengah naiknya harga beras dunia dan juga menghadapi masa pemilu 2024 ini.

Adapun targer sasaran penerima bansos mitigasi resiko pangan ini yaitu sebanyak 18,8 juta KPM yang tetdaftar DTKS sebgai penerima bansos BPNT murni, BPNT + PKH.

Adapun nominalnya yaitu Rp200.000 per bulan, adapun pencairanya akan dicairkan dengan periode tiga bulan sekaligus.

Sehingga masing - masing KPM nantinya akan dapat mencairkan Rp600.000.

Baca Juga: Alhamdulillah ! BPNT Tahap 1 2024 Sudah di Cairkan, Update Hasil Terbaru SIKS-NG Bansos Tambahan Rp600.000

Jadwal Pencairan Bansos Mitigasi Resiko Pangan

Untuk pencairan bansos mitigasi resiko pangan ini akan sama dengan BLT El Nino, yaitu akan ada yang langsung melalui KKS, ada juga yang melalui Kantor Pos.

Berdasarkan beberapa keterangan yang kami himpun, bansos ini akan disalurkan dibulan Februari 2024.

Keterangan Sri Mulyani, Meneteri keuangan menejlasakan bahwa bansos ini murni untuk membantu beban masyarakat yang disebabkan mundurnya masa panen.

Keterangab presiden Indonesia, Jokowi menjelaskan bahwa bansos tambahan ini dipastikan cair pada bulan Februari, dan telah disetujui anggota DPR.

Keterangan Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa bansos mitigasi resiko pangan akan dicairkan bersama bansos beras 10 kilogram.

Akan tetapi melihat perkembangan keterangan pada SIKS-NG masih belum muncul pada bansos mitigasi resiko pangan ini.

Pasalnya, saat ini penerintah masih berfojus dalam pencairan bansos BPNT dan PKH.

Dan juga untuk bansos beras 10 kilogram sendiri baru selesai disalurkan paa beberapa hari lallu.

Sehingga, dapat disimpulkan untuk pencairan bansos BLT mitigasi resiko pangan ini akan dicairkan bersama beras 10 kilogram diminggu terakhir bulan Februari 2024 ini.

Sedangkan apabila pemerintah memutuskan ada percepatan, maka akan dicairkan pada tanggal 5 - 10 Februari 2024.


(fzmfkh)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 03, 2024 at 11:30AM
https://ift.tt/J0I4b3F

Selamat ! Bansos Mitigasi Risiko Pangan di Cairkan Bersama Bansos Beras 10 Kilogram, Cek Jadwal Pencairanya - Lintas Gunungkidul - Lintas Gunungkidul
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/ki1sI2m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat ! Bansos Mitigasi Risiko Pangan di Cairkan Bersama Bansos Beras 10 Kilogram, Cek Jadwal Pencairanya - Lintas Gunungkidul - Lintas Gunungkidul"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.