Search

Sejarah Hari Valentine, Makna, Perayaan, dan Ucapan Selamat Hari Kasih Sayang - Liputan6.com

Hari Valentine atau Valentine's Day, adalah sebuah perayaan yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Hari ini biasanya dirayakan oleh para pasangan dengan orang tersayang sebagai hari untuk saling memberikan hadiah, kartu ucapan, dan menjalani momen romantis bersama. Asal usul dari Hari Valentine sendiri tidaklah jelas, namun dikaitkan dengan Santo Valentine, seorang santo Katolik yang dipercaya berjuang melawan larangan pernikahan yang dikeluarkan Kaisar Romawi pada masa itu.

Hari Valentine biasanya identik dengan warna merah, bunga mawar merah, cokelat, dan kartu ucapan romantis. Di beberapa negara, Hari Valentine juga menjadi momen di mana seseorang dapat menyatakan perasaan cinta atau mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Meskipun Hari Valentine sering kali dikritik sebagai perayaan yang terlalu komersial, namun bagi sebagian orang, Hari Valentine tetap menjadi momen yang spesial untuk merayakan cinta dan kasih sayang kepada orang yang mereka cintai.

Makna Hari Valentine

Hari Valentine adalah hari yang dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai hari kasih sayang. Makna Hari Valentine bagi mereka yang merayakannya adalah sebagai waktu untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang kepada pasangan, keluarga, dan teman-teman terdekat.

Hari ini juga menjadi momen untuk menghargai hubungan yang telah terjalin dan menunjukkan perhatian kepada orang-orang terkasih. Bagi sebagian orang, Hari Valentine juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk merayakan cinta dan kebahagiaan, serta untuk memperkuat ikatan emosional antara pasangan dan keluarga.

Sementara itu, Hari Valentine secara populer dilambangkan dengan malaikat cinta, atau Cupid. Menurut mitologi Romawi, Cupid  adalah putra Venus, dan dewi cinta. Kecantikan, dan busur serta anak panah Cupid digambarkan untuk menusuk hati dan merapal mantra cinta. Oleh karena itu, festival ini adalah tentang merayakan perasaan jatuh cinta.

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 13, 2024 at 05:10PM
https://ift.tt/0o5KeY1

Sejarah Hari Valentine, Makna, Perayaan, dan Ucapan Selamat Hari Kasih Sayang - Liputan6.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/aTFiA3W
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejarah Hari Valentine, Makna, Perayaan, dan Ucapan Selamat Hari Kasih Sayang - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.