Search

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Anies ke AHY yang Jabat Menteri ATR/BPN - detikNews

Jakarta -

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku telah mengirimkan ucapan selamat kepada Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang dilantik menjadi Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies menyampaikan harapannya pada AHY.

"Oh, sudah saya kirim (ucapan selamat)," kata Anies kepada wartawan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Anies berharap AHY dapat bisa menjalankan amanat dengan baik. Sehingga, lanjut Anies, kepentingan teknokratik berjalan tuntas

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selamat untuk Pak AHY yang dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. Semoga mereka bisa menjalankan amanat dengan baik dan tugas-tugas di kementerian bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga kepentingan teknokratik itu bisa berjalan hingga tuntas," ucap Anies.

Anies juga memberi selamat pada Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan. "Selamat untuk Pak Hadi yang dilantik menjadi Menko," imbuhnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menitipkan tiga pesan kepada AHY. Pertama adalah soal sertifikat tanah elektronik.

"Saya tadi sampaikan tiga hal ke Pak Menteri BPN, yang pertama berkaitan dengan sertifikat elektronik harus didorong agar lebih masif," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara usai melantik AHY dan Hadi, Rabu (21/2).

Lalu, Jokowi juga meminta hak guna usaha (HGU) perdagangan karbon. Menurutnya banyak pihak yang masih belum terealisasi HGU-nya.

"Yang kedua target untuk HGU (hak guna usaha) carbon trading, yang berkaitan dengan PP, itu segera diselesaikan karena banyak yang ingin masuk," kata Jokowi.

Terakhir, Jokowi juga meminta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diperbanyak. Dia berharap AHY bisa menyelesaikan semua itu.

"Yang ketiga berkaitan dengan target 120 juta PTSL, 120 juta bidang untuk masuk PTSL harus bisa kita selesaikan, saya rasa itu," pungkasnya.

(bel/aud)

Cek Quick Count Pilpres Pileg 2024

Data tersedia dari 6 lembaga survey, hanya di detikpemilu.com

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 23, 2024 at 09:17PM
https://ift.tt/fN0Oi6c

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Anies ke AHY yang Jabat Menteri ATR/BPN - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/FQEeot7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Anies ke AHY yang Jabat Menteri ATR/BPN - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.