Search

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Arab, Netizen Ramai Tanya Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali membagikan ucapan selamat dari pemimpin dunia atas perolehan suara dominan yang ia terima dalam Pemilu 2024 berdasarkan hitungan cepat (quick count) dari berbagai lembaga.

Perlu dicatat, hingga kini penghitungan suara (real count) dari KPU masih berlangsung. Update terbaru pukul 14.00 WIB pada hari ini, Kamis (22/2/2024), kubu Prabowo-Gibran masih unggul dengan perolehan suara 58,91%. Data yang masuk dari TPS sudah 74,72%.

Di akun X personalnya, Prabowo mengatakan menerima ucapan selamat dari Presiden Uni Arab Emirat (UAE) Mohamed Bin Zayed, pada Rabu (21/2) kemarin.

Ucapan selamat itu disampaikan melalui sambungan telepon. Prabowo mengatakan sangat bersyukur karena ucapan itu merefleksikan persahabatan yang erat antara Indonesia dan UAE.

Tweet Prabowo yang mengaku mendapat ucapan selamat dari Presiden UAE kini sudah dilihat lebih dari 145.500 kali. Ada ratusan like dan RT yang dihimpun, beserta ribuan like pada tweet tersebut.

Pantauan CNBC Indonesia, netizen turut memberikan selamat kepada Prabowo atas penghitungan suara sejauh ini. Namun, banyak juga yang justru menanyakan hal-hal lain.

Misalnya saja, ada yang bertanya terkait lowongan kerja. Selain itu, ada juga yang bertanya apakah para pemimpin dunia di negaran-negara sahabat tersebut memiliki grup WhatsApp.

Berikut beberapa pertanyaan dari netizen dalam menanggapi tweet Prabowo:

Daftar Ucapan Selamat Pemimpin Dunia Buat Prabowo

Berikut beberapa ucapan dari pemimpin negara-negara dunia buat Prabowo.

1. Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte

Dalam akun resminya di X, Rutte mengatakan bahwa ia telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan mengaku siap bekerja sama ke depannya dengan pemerintahan baru.

"Saya baru saja mengucapkan selamat kepada @Prabowo Subianto atas proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin. Saya berharap dapat terus mengembangkan persahabatan dan ikatan yang kuat antara kedua negara kita," paparnya.

2. PM Australia Anthony Albanese

PM Australia Albanese di media sosial X mengaku telah mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Indonesia karena telah menggelar pilpres.

"Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari," tulisnya.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," ujarnya.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," tutupnya.

3. PM Singapura Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Shien Loong juga telah memberikan ucapan selamat melalui panggilan telepon dengan Prabowo. Sekretaris pers PM, Chang Li Lin, mengatakan keduanya juga membahas hubungan bilateral kedua negara, termasuk kemungkinan kerja sama baru antara Indonesia dan Singapura.

"(Prabowo dan Lee) membicarakan soal pentingnya mengidentifikasi bidang kerja sama baru dan saling menguntungkan", katanya dikutip Channel News Asia (CNA).

4. PM Republik Ceko Petr Fiala

Dalam akun X nya, Fiala mengatakan bahwa dirinya memberikan selamat kepada Prabowo dan berharap ada transisi pemerintahan yang mulus di Indonesia pasca Pemilu.

"Selamat kepada H.E. @prabowo Subianto yang memenangkan Pilpres Indonesia 2024," paparnya.

"Mengingat kunjungan saya ke negara indah Anda kurang dari setahun yang lalu, izinkan saya mendoakan transisi yang lancar sekaligus menyatakan kesiapan kami untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara."

5. PM Malaysia Anwar Ibrahim & Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe

PM Malaysia disebutkan juga telah berkomunikasi dengan Prabowo terkait kemenangannya. Hal ini disampaikan Prabowo dalam akun instagramnya.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 (lima) pimpinan negara," tulisnya di akun instagram @prabowo.

"Perdana Menteri Australia PM @albomp, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapore PM @leehsienloong, Perdana Menteri Malaysia, PM @anwaribrahim_my, Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe," tambahnya lagi menyebut siapa saja yang mengubunginya.

6. Amerika Serikat (AS)

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) AS, Matthew Miller.

Miller mengatakan masyarakat Indonesia telah membuktikan komitmennya terhadap proses demokrasi serta lembaga-lembaga pemilihan umum. Pihaknya juga menantikan pengumuman KPU terkait hasil resmi pemilu.

"Tahun ini, seiring dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik AS-Indonesia, kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya, serta lembaga-lembaga legislatif, untuk mewujudkan prioritas bersama yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan kawasan Indo-Pasifik yang makmur dan aman, dan menjaga stabilitas internasional," paparnya dalam pernyataan pers yang diterima CNBC Indonesia.

Miller menambahkan AS dan Indonesia adalah mitra dekat, yang dipandu oleh prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam Kemitraan Strategis Komprehensif.

"Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, kita akan bekerja untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara kita dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke-21," tambahnya.

7. India

India ikut buka suara soal Pemilihan Umum (Pemilu) Indonesia yang diadakan pada tanggal 14 Februari. Pernyataan disampaikan langsung oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty.

Dalam sebuah pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Kamis (15/2) Sandeep menyatakan India menyambut baik proses demokrasi Indonesia dan pelaksanaan Pemilu yang damai. Ia menambahkan New Delhi berharap dapat bekerja sama dengan presiden yang baru untuk mengintensifkan hubungan.

"Sambil menunggu pengumuman resmi hasilnya, kami telah mencatat hasil quick count dan ucapan terima kasih Pak Prabowo kepada para pemilih," ujarnya.

8. Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat bahwa Pemilu yang besar ini dapat dilaksanakan dengan baik.

"Selamat kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi terbesar, #Pemilu2024. Saya ucapkan selamat juga kepada ratusan ribu kandidat yang berkampanye di seluruh nusantara," tulisnya dalam akun X resmi, seraya mengunggah fotonya yang mengamati Pemilu di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Prabowo Menang Telak di Quick Count, Netizen Ramai Mention Jokowi


(fab/fab)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
February 22, 2024 at 03:40PM
https://ift.tt/QPhBaig

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Arab, Netizen Ramai Tanya Ini - CNBC Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/49f5iud
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Arab, Netizen Ramai Tanya Ini - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.