Search

Kapalnya Tersapu Ombak dan Terombang-ambing di Laut, Rosad Berhasil Selamat - SuaraBanten.ID

Rosad (kedua dari kiri) bersama Nanang (ketiga dari kiri) dan Tim SAR Gabungan sesaat setelah berhasil diselamatkan, Senin (2/11/2020). (Memed/Bantennews.co.id)

"Itu tadi naik ke Bagang, Bagangnya kosong lagi engga ada orang, semalaman di Bagang, jelas Nanang.

SuaraBanten.id - Warga Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang yang hilang karena terseret ombak di Perairan Tanjung Lesung ditemukan selamat.

Saat ditemukan, Rosad (36) berada di Bagang Tancap milik nelayan yang di sekitar Pulau Liwungan. Korban ditemukan nelayan yang tengah mencari ikan di sekitar Pulau Liwungan pada pukul 10.30 WIB.

Saksi mata sekaligus nelayan yang menemukan Rosad, Nanang (38) mengaku tak mengira sosok yang melambaikan tangan padanya adalah orang hilang.

“Dia (korban) ketemunya karena melambaikan tangan, itu Bagang milik saudara kirain saya saudara saya mau minta tolong saya dekati dia bilang minta diantar ke Tanjung Lesung. Perahunya juga masih ada disitu (di Bagang Tancap) dengan keadaan terbalik,” terang Nanang, Selasa (2/11/2020).

Kepada Bantennews (jaringan Suara.com), Nanang menuturkan, kronologi berawal saat kapal yang ia tumpangi mengalami mati mesin.

Saat itu, mendadak ombak tinggi menerpa hingga membuat kapalnya terbaik. Saat itu, kata Rosad, ia berusaha meraih perahu yang terbalik sembari pasrah mengikuti arus hingga sampai ke lokasi itu.

“Itu mati mesin terus kena ombak, perahunya kebalik habis itu saya ngikuti arus aja dan ketemu Bagang. Saya nyari orang terus ketemu pak Nanang. Itu tadi naik ke Bagang, Bagangnya kosong lagi engga ada orang, semalaman di Bagang,” jelas Nanang.

Ditemui terpisah, salahs eorang anggota SAR setempat membenarkan adanya penemuan korban yang sebelumnya dalam pencarian.

“Kami Tim SAR Gabungan berhasil menemukan saudara Rosad dalam keadaan selamat, sekarang kami serahkan pak Rosad pada pihak keluarganya,” kata Indra.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 02, 2020 at 03:41PM
https://ift.tt/2HM5OgH

Kapalnya Tersapu Ombak dan Terombang-ambing di Laut, Rosad Berhasil Selamat - SuaraBanten.ID
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapalnya Tersapu Ombak dan Terombang-ambing di Laut, Rosad Berhasil Selamat - SuaraBanten.ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.