Search

Kapal Nelayan di Lombok Kecelakaan, 7 Selamat dan 4 Orang Hilang - iNews

MATARAM, iNews.id - Kapal Motor Kerinci Indah kecelakaan hingga terdampar ke selatan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dilaporkan tujuh nelayan selamat dan empat orang lainnya hilang.

Tim SAR Mataram saat ini masih mencari keempat nelayan yang hilang. Sebelumnya, 11 nelayan memancing dari Teluk Benoa. Namun, tiba-tiba kapal mereka terhempas ombak.

Basarnas Mataram telah menyisir wilayah perairan Lombok Tengah. Tim pencarian menggunakan kapal rib 09 Mataram dilengkapi peralatan sar laut dan alat komunikasi.

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit mengatakan, sampai dengan Rabu (18/11/2020) kemarin hasil pencarian maupun pemapelan berita terhadap kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian pertama masih nihil.

Sebelumnya, KM Kerinci Indah 02 GT 26 yang bertolak dari Pelabuhan Benoa untuk mencari ikan mengangkut sebanyak 11 nelayan. Namun, mereka kecelakaan di wilayah perairan selatan Pulau Lombok.

Beruntung ada awak kapal MV Cap Kallia yang saat itu berada di lokasi kejadian berupaya mengevakuasi para korban. Tujuh orang nelayan berhasil dievakuasi dengan selamat dan empat orang masih dalam pencarian.

"Tujuh orang selamat, korban yang berada di atas kapal Cap Kallia sudah berhasil dievakuasi dipindahkan ke kapan Basarnas," ucap Nanang.

Editor : Nani Suherni

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 19, 2020 at 12:47PM
https://ift.tt/3kHpzDj

Kapal Nelayan di Lombok Kecelakaan, 7 Selamat dan 4 Orang Hilang - iNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Nelayan di Lombok Kecelakaan, 7 Selamat dan 4 Orang Hilang - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.