Search

Penumpang Lion Air Lahiran di Pesawat, Ibu dan Anak Selamat - ayobekasi.net

ilustrasi pesawat Lion Air. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET – Seorang penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT-797 rute Jayapura-Makassar melahirkan di atas kabin pesawat. Kondisi ia dan bayinya diketahui selamat.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa penumpang bernama Anastasia Geavani itu memiliki tiket perjalanan Merauke-Jayapura-Makassar-Jakarta.

Peristiwa bermula pada saat pesawat sudah mengudara sekitar 50 menit, pendamping dari penumpang tersebut meminta bantuan kepada awak kabin karena sakit perut dan meminta air putih hangat.

“Pimpinan awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bernama Novitalia bersama kru kabin lainnya menghampiri langsung guna mengetahui kondisi aktual penumpang,” kata Danang dalam keterangannya, Rabu (18/11/2020).

Setelah mendapatkan informasi detail, SFA segera melakukan pengumuman (announcement) apakah dalam penerbangan terdapat profesi dokter. Kemudian, satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga mengaku sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi serta dokumen pendukung lainnya.

“Awak kabin dan dokter berkoordinasi dengan baik, sehingga proses persalinan (melahirkan) penumpang termasuk penanganannya tersebut berjalan normal, dilakukan di kursi bagian belakang,” ujarnya.

“Ibu dan anak dalam keadaan sehat serta selamat,” lanjut Danang.

Dalam situasi seperti itu, pilot Capt. Eirstanto Prabowo bersama kopilot Tanto Adi Prasetyo memutuskan untuk pengalihan pendaratan (divert) ke bandar udara terdekat, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

“Pilot menginformasikan kepada petugas lalu lintas udara dan petugas darat, dalam penerbangan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan kesehatan lebih lanjut,” katanya.

Pesawat akhirnya mendarat pada 15.49 WIT dan petugas layanan darat (ground handling) Lion Air bersama tim medis segera menangani penumpang dimaksud untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Adapun Lion Air penerbangan JT-797 kembali mengudara  dari Bandar Udara Internasional Pattimura tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 16.30 WIT.  Pesawat tiba pada 17.15 WITA.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 18, 2020 at 03:16PM
https://ift.tt/38Ts6YM

Penumpang Lion Air Lahiran di Pesawat, Ibu dan Anak Selamat - ayobekasi.net
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penumpang Lion Air Lahiran di Pesawat, Ibu dan Anak Selamat - ayobekasi.net"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.