Search

Terharu dapat Ucapan Selamat Hari Guru - Jawa Pos

Meski menggunakan masker, ekspresi terkejut dan haru terlihat jelas di mata Zurmi Syamsudin. Kepala SDN 12 Cubadakmentawai Pariaman Timur itu tidak menyangka bakal mendapat kunjungan dan ucapan terima kasih dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman.

“Sungguh saya terkejut. Tanpa ada pemberitahuan, tiba-tiba rombongan Disdikpora Pariaman berkunjung ke sekolah kami. Bapak Kanderi mengapresiasi kami para guru dan mengucapkan selamat hari guru memberikan bunga kepada kami para guru,” ujarnya kepada Padang Ekspres, kemarin.

Zurmi menyebut puluhan tahun menjadi guru memang baru kali ini ia mendapatkan apresiasi selamat ucapan hari guru. Ia juga tidak menyangka sekolah yang ia pimpin bakal dikunjungi. Hal ini mengingat sekolahnya berada jauh dari pusat kota.

Peringatan hari guru di tengah pandemi saat ini beban bagi tenaga pendidik. Karena waktu yang terbatas untuk bertatap muka dengan murid-murid. Meski demikian pembelajaran harus tetap maksimal.

Kondisi demikian patut disyukuri bahwa ia bersama guru-guru di sekolahnya dalam keadaan sehat. Begitu juga murid-murid. Sebab kondisi saat ini kesehatan merupakan hal utama.

Ia berharap para guru tetap bersemangat mendidik dan mengajar murid-murid di tengah kondisi seperti saat ini. Tentunya sambil berdoa semoga pandemi segera berakhir.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kanderi bersama jajaran mengunjungi beberapa sekolah untuk memberikan setangkai bunga.

Ini sebagai tanda terima kasih kepada para guru atas darma baktinya selama ini. Apalagi setiap 25 November diperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 Tahun 2020. Jajaran Dinas Dikpora juga mengunjungi SMPN 5 Pariaman Desa Kaluat di Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (25/11).

Kanderi menyebut untuk memperingati Hari Guru Nasional ke 75 tahun ini merayakan agak berbeda dari tahun sebelumnya. “Pemberian setangkai bunga ini sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para guru atas segala pengabdian, dedikasi, dan tugas yang dilaksanakan dengan baik. Tentunya dalam rangka memajukan dan mencerdaskan bangsa khususnya di Kota Pariaman,” jelas Kanderi.

Kegiatan seperti ini merupakan pertama kami lakukan dan m terobosan dari Dinas Dikpora Kota Pariaman. Sekaligus penyemangat dalam guru-guru yang tanpa lelah mendidik dan mengajar para anak didiknya, serta tulus ikhlas tanpa henti untuk mengajar. Kanderi mengucapkan terima kasih. Ia yakin bahwa para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini.

Tak lupa ia mengingatkan agar para guru dan siswa yang telah mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) untuk patuh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jangan lupa untuk mengukur suhu tubuh guru dan murid ketika akan masuk ke area sekolah dan menjaga jarak. Tentunya dalam hal ini mengatur tempat duduk antar siswa agar tidak berdekatan,” ungkapnya. Ikut dalam rombongan Dinas Dikpora Kota Pariaman ini, Sekretaris, Hartati Taher, Kabid Pendidikan Dasar, Yurnal, Kasi Kurikulum, Elfadri, dan jajaran Dinas Dikpora lainya. (nia)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 26, 2020 at 10:46AM
https://ift.tt/37at14x

Terharu dapat Ucapan Selamat Hari Guru - Jawa Pos
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terharu dapat Ucapan Selamat Hari Guru - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.