Search

Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi, Muhyiddin: Kagum dengan Kejayaan Bapak - Suara.com

Suara.com - Perdana Menteri Malaysia kedelapan yang baru saja dilantik, Tan Sri Muhyiddin Yassin mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ucapan itu dibalas dengan pujian Muhyiddin yang kagum kepada pencapaian Jokowi sebagai Presiden.

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Muhyiddin melalui sambungan telepon. Video percakapan keduanya diunggah oleh Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman.

Dalam cuitan di akun Twitter @fadjroeL, Senin (2/3/2020), jubir Jokowi mengunggah cuplikan rekaman dari media Malaysia, Buletin TV3.

Pada awal percakapan, Muhyiddin memperkenalkan diri kepada Jokowi sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru. Jokowi kemudian mengucapkan selamat.

"Atas nama bangsa Indonesia saya mengucapkan selamat atas pelantikan yang amat terhormat bapak Tan Sri Muhyiddin Yassin oleh Yang di Pertuan Agong sebagai Perdana Menteri Malaysia Kedelapan," ucap Jokowi.

Ia melanjutkan, "Pemerintah Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintahan yang amat terhormat Tan Sri Muhyiddin yang memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang sudah terjalin baik selama ini".

Muhyiddin mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diberikan Jokowi kepadanya. Ia juga menanggapi ajakan Jokowi untuk tetap memperkokoh hubungan bilateral dua negara ini.

Percakapan Jokowi dan Muhyiddin dalam sambungan telepon (twitter/@fadjroeL)
Percakapan Jokowi dan Muhyiddin dalam sambungan telepon (twitter/@fadjroeL)

"Ini hubungan yang agak amat istimewa, karena kita selalu disebutkan serumpun bangsa, dan kami amat menghargai segala usaha yang bapak lakukan," kata Muhyiddin sambil melihat ke arah ponsel yang dipegangnya.

Perdana Menteri Malaysia yang menggantikan Mahathir Mohamad ini mengaku kagum dan menyebut pemerintahan Jokowi bersama Ma'ruf Amin istimewa.

"Malahan kagum dengan kejayaan bapak sejak memimpin yang terbaru ini pencapaian 100 hari, yang saya ikuti, dengan Pak Ma'ruf Amin ini agak istimewa juga. Tentunya seluruh warga Indonesia bersuka cita," ujarnya.

Muhyiddin siap menyambut sikap nyata pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Malaysia.

Pada akhir video, Jokowi mengundang Muhyiddin untuk datang berkunjung ke Indonesia.

"Selanjutnya, saya mengundang yang amat terhormat Tan Sri untuk berkunjung ke Indonesia," kata Jokowi.

Pelantikan Muhyiddin Jadi Perdana Menteri

Tan Sri Muhyiddin Yassin resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad, Sabtu (29/2/2020). Dia ditunjuk Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Muhyiddin Yassin ditunjuk menjadi Perdana Menteri Malaysia yang baru. (Foto: AFP)
Muhyiddin Yassin ditunjuk menjadi Perdana Menteri Malaysia yang baru. (Foto: AFP)

Raja Malaysia membolehkan Muhyiddin Yassin yang merupakan Presiden Partai Pribumi Malaysia Bersatu (Bersatu) itu dilantik.

Dalam pernyataan pers pejabat Istana Negara atau Datuk Pengelola Bijaya Diraja, Datuk Ahmad Fadil Shamsuddin di Kuala Lumpur mengatakan baginda berpandangan Muhyiddin mendapat kepercayaan mayoritas anggota parlemen.

Keputusan tersebut diperoleh setelah ketua-ketua partai politik dan anggota parlemen atau dewan rakyat secara bebas mengemukakan nama-nama calon perdana menteri kepada Yang di-Pertuan Agong.

"Sehubungan dengan itu, Seri Paduka Baginda telah berkenan melantik Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri selaras Pasal 40 (2)(a) dan Pasal 43 (2) (a) Perlembagaan Persekutuan (Undang-Undang Federal)," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
March 02, 2020 at 08:50AM
https://ift.tt/32NpuXy

Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi, Muhyiddin: Kagum dengan Kejayaan Bapak - Suara.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi, Muhyiddin: Kagum dengan Kejayaan Bapak - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.