Search

Tugu Dibangun Ala Kadarnya, "Selamat Datang Di Sumedang "Kota Kardus" - galamedianews.com

BELAKANGAN ini keberadaan tugu selamat datang di Jalan Raya Sumedang-Bandung Tepatnya di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, mengundang komentar negatif dari warga.

Pasalnya, tugu yang bertuliskan "Selamat Datang Di Sumedang Kota Tahu", dibangun alakadarnya, dan jauh dari kesan artistik, sehingga terkesan asal jadi.

Apalagi sejumlah kubus berwarna coklat muda, yang diilustrasikan sebagai bentuk tahu (penganan khas Sumedang), dan tersusun pada tugu tersebut, lebih menyerupai kardus.

Alhasil warga memelesetkan untaian kata pada tugu yang dibuat vertikal berwarna hijau muda itu, dengan ucapan “Selamat Datang Di Sumedang “Kota Kardus”.

“Dulu, tugu selamat datang yang dibangun di sana lumayan bagus. Tapi tugu itu dibongkar, setelah rangka atas yang melintang di atas jalan, terseruduk dumtruck. Dan sekarang malah, digantinya dengan tugu seperti itu. Terlebih hiasan kotak-kotak, yang mungkin untuk menggambarkan bentuk tahu itu, lebih tampak menyerupai kardus,” ujar Rahman, warga sekitar, kepada galamedianews.com, Senin (27/1/2020).

Hal senada diungkapan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, H.Surrys Laksana Putra. Dirinya mengaku sempat mendapat pertanyaan dari temannya, yang kebetulan melintasi tugu tersebut.

“Suatu ketika, teman saya pernah menanyakan, soal apa makna tugu itu. Akhirnya, saya pun saat melintas ke sana, mencoba untuk memperhatikan bangunan tugu seperti itu,” ujarnya.

Mungkin maksudnya, sebut Surrys, hiasan kotak yang tersusun pada tugu itu, untuk mengilustrasikan tahu. Mungkin juga tujuannya untuk mempertegas tulisan "Selamat Datang Di Sumedang Kota Tahu”.

Tapi kalau maksudnya kesana, Surrys malah memberikan referensi keberadaan Tugu Tahu, yang ada di Pertigaan Parigi Lama, Jalan Prabu Gajah Agung.

“Ya, saya pikir, Tugu Tahu yang ada di sana (Pertigaan Parigi Lama), lebih pas kayanya, untuk mempertegas sebutan Sumedang Kota Tahu,” ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 27, 2020 at 03:15PM
https://ift.tt/2RZmkuS

Tugu Dibangun Ala Kadarnya, "Selamat Datang Di Sumedang "Kota Kardus" - galamedianews.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tugu Dibangun Ala Kadarnya, "Selamat Datang Di Sumedang "Kota Kardus" - galamedianews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.