Search

Insiden Kapal Terbalik di Labuan bajo, Semua Wartawan Selamat - m.beritasatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan keterangan terkait terbaliknya kapal yang membawa sejumlah wartawan Istana Kepresidenan di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (21/1/2020). Para pewarta meliput kegiatan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada kunjungan kerja ke Labuan Bajo sejak Minggu (19/1/2020) hingga Selasa (21/1/2020).

“Kapal yang ditumpangi wartawan yang diketahui bernama Plataran Pinisi Bali, terbalik saat berada di tengah laut. Semua wartawan dan anak buah kapal (ABK) yang menjadi penumpang kapal tersebut selamat. Peristiwa tersebut terjadi di luar agenda kepresidenan,” kata Bey Machmudin.

BPBD: Kapal Wartawan Istana yang Terbalik Diterjang Gelombang Tinggi

Bey menjelaskan, setelah acara terakhir di Labuan Bajo yaitu penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, Presiden dan Ibu Negara langsung menuju Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta. Sementara para wartawan, lanjut Bey, memilih untuk ke dermaga menaiki kapal menuju Pulau Bidadari. “Dalam perjalanan kembali dari Pulau Bidadari, saat berada di tengah laut, Desca salah satu wartawan yang ikut menyampaikan terjadi perubahan cuaca mendadak yaitu ombak tinggi dan angin kencang sehingga kapal terbalik,” ucap Bey Machmudin.

Kapal Bawa Wartawan Istana Terbalik di Perairan Labuan Bajo

Bey menambahkan, saat kapal terbalik, petugas pantai di Hotel Plataran yang melihat kejadian tersebut bergerak menuju lokasi dengan speedboat atau kapal cepat. Setelah itu para wartawan dibawa ke Hotel Plataran dan langsung diperiksa oleh tim dokter dari RS (Rumah Sakit) Siloam Labuan Bajo,” ungkap Bey Machmudin.

kapal

Kapal yang ditumpangi wartawan Istana dan Biro Pers terbalik di kawasan Labuan Bajo, NTT, Selasa (21/1/2020).

Bey menegaskan, kapal terbalik itu bukan yang digunakan oleh Presiden selama berada di Labuan Bajo. “Namun kapal tersebut digunakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Senin, 20 Januari 2020 di Labuan Bajo,” tegas Bey Machmudin.

Wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Selanjutnya para jurnalis kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 Wita.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 21, 2020 at 02:36PM
https://ift.tt/2RbXIQ4

Insiden Kapal Terbalik di Labuan bajo, Semua Wartawan Selamat - m.beritasatu.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Insiden Kapal Terbalik di Labuan bajo, Semua Wartawan Selamat - m.beritasatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.