Search

Nintendo Ucapkan Selamat TInggal untuk Wii - Medcom ID

Jakarta: Penggemar Nintendo, terutama mereka yang pernah merasakan pengalaman bermain game interaktif sekaligus inovatif dari konsol Nintendo Wii harus mengucapkan selamat tinggal.
 
Konsol yang pernah melambungkan Nintendo dari keterpurukan di era perang konsol Sony PlayStation 3 dan Microsoft Xbox 360 di tahun 2006 dikabarkan akan segera menutup usianya. Hal ini ditandai dengan dihentikannya dukungan dari Nintendo kepada konsol tersebut.
 
Dikutip dari Engadget, situs resmi Nintendo Jepang menyatakan bahwa dukungan Nintendo Wii akan dihentikan terhitung tanggal 31 Maret nanti. Konsol gaming ini tidak lagi menerima servis resmi dari Nintendo, dan kemungkinan besar produksispare part komponennya akan dihentikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan tanggal rilis Nintendo Wii yaitu di 2006, Nintendo setidaknya sudah memberikan dukungan untuk konsol tersebut selama 14 tahun. Durasi dukungan tersebut melebihi dari usia Nintendo Wii. Sama seperti PlayStaion 4, konsol ini memiliki usia optimal hingga tujuh tahun.
 
Jepang menjadi tempat lahir dan peristirahat terakhir dari Nintendo Wii. Import konsol tersebut oleh Nintendo ke kawasan Eropa sudah dihentikan sejak tahun 2013 dan setelah tidak ada lagi penjualan konsol baru. Kemungkinan besar batas waktu yang disebutkan tadi akan maju lebih cepat.
 
Berdasarkan pernyataan dari Nintendo, jumlah spare part yang tersedia mungkin tidak akan mendukung jumlah perangkat Nintendo Wii yang masih digunakan. Jadi perusahaan memilih lebih dulu menghentikan dukungan perbaikan dibandingkan harus menunggu stok spare part mulai habis.
 
Nintendo Wii menjadi kunci kebangkitan Nintendo sama seperti Switch. Konsol tersebut menyajikan gameplay interaktif dan revolusioner lewat controller bernama Wiimote. Controller yang menyerupai remote tersebut mendukung sensor gerak sehingga game yang tersedia untuk Nintendo Wii jauh lebih seru.
 
Saat itu kualitas grafis dari Nintendo Wii dianggap jauh lebih buruk ketimbang PlayStation 3 dan Xbox 360. Namun pengalaman bermain yang berbeda dari Wiimote membuatnya sangat populer. Gamer memaafkan kualitas grafis dari konsol tersebut karena kompetitornya tidak bisa menyajikan gaya bermain yang inovatif.
 
Nintendo Wii menjadi konsol gaming terlaris keempat sepanjang masa dengan penjualan mencapai sekitar 101,6 juta unit. Angka ini mengalahkan penjualan PlayStation generasi pertama, PlayStation 2 dan PlayStation 4.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 28, 2020 at 10:07AM
https://ift.tt/2GxmlAw

Nintendo Ucapkan Selamat TInggal untuk Wii - Medcom ID
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nintendo Ucapkan Selamat TInggal untuk Wii - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.