Search

Sulit Ada yang Selamat dari Jatuhnya Boeing 737 di Iran - CNBC Indonesia

Teheran, CNBC Indonesia - Bulan Sabit Merah Iran menyatakan kemungkinan tidak ada yang selamat dari kecelakaan pesawat Boeing 737 milik maskapai Ukraina yang jatuh setelah lepas landas dari Bandara Internasional Teheran, Iran, Selasa (8/1/2020) malam waktu setempat.

Demikian disampaikan organisasi kemanusiaan itu seperti dilaporkan kantor berita AFP beberapa saat lalu.

"Tidak ada peluang menemukan korban selamat dari kecelakaan pesawat," demikian pernyataan Bulan Sabit Merah Iran seperti dikutip CNBC Indonesia dari AFP.


Sebelumnya, pesawat Boeing 737 jatuh di dekat Bandara Internasional Teheran, Iran, Selasa (7/1/2020) malam waktu setempat. BBC melaporkan pesawat itu membawa sebanyak 183 orang penumpang dan awak.

Menurut laporan media setempat, pesawat itu mengalami masalah teknis. Pesawat lantas jatuh setelah lepas landas.

Kabar ini datang tak lama setelah Presiden Iran Hassan Rouhani dituduh mengancam Amerika Serikat. Ini setelah Rouhani berkicau via akun Twitter perihal peristiwa di Teluk Persia pada Juli 1988. Saat itu, Angkatan Laut AS secara tidak sengaja menembak jatuh sebuah jet penumpang Iran dan menewaskan 290 orang.

Laporan itu juga datang tak lama setelah Garda Revolusi Iran mengonfirmasi serangan ke pangkalan udara gabungan AS-Irak di Ayn al-Asad, Irak Barat, Rabu (8/1/2020). Serangan itu merupakan balasan atas kematian pemimpin Pasukan Quds, sayap eksternal Garda Revolusi Iran, Jenderal Qasem Soleimani, pekan lalu.

"Garda Revolusi Iran mengumumkan kepada AS bahwa balasan ini akan penuh dengan 'rasa sakit' dan 'kehancuran'," tulis Garda Revolusi Iran seperti dilaporkan Bloomberg, hari ini.

Juru Bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengonfirmasi serangan itu.


"Kami mengetahui adanya laporan serangan terhadap fasilitas AS di Irak. Presiden telah diberi pengarahan dan sedang memantau situasi dengan cermat dan berkonsultasi dengan penasehat keamanan nasional," kata Stephanie.

(miq/wed)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 08, 2020 at 12:05PM
https://ift.tt/36zKh1Q

Sulit Ada yang Selamat dari Jatuhnya Boeing 737 di Iran - CNBC Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulit Ada yang Selamat dari Jatuhnya Boeing 737 di Iran - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.