Search

Kepala Digigit Buaya, Nelayan Tripang Selamat - Waspada Aceh

Korban Antonius terlihat lemas tak berdaya, saat mendapat perawatan di Puskesmas Pulau Banyak Barat, Senin malam  (13/1/2020). (Foto/Ist)

Singkil (Waspada Aceh) –  Seorang nelayan tripang, warga Desa Asantola Dusun Keupeung, Kec. Pulau Banyak Barat (PBB) Aceh Singkil, berhasil selamat dari gigitan buaya. Korban mendapat gigitan tepat di bagian kepala.

Beruntung, korban Antonius, 28, yang sempat diputar-putar oleh buaya di dalam air karena bagian kepala berada di mulut buaya itu, berhasil menyelamatkan diri. Setdlah bisa melepaskan diri, korban dibantu lima rekan lainnya yang ikut bersamanya mencari tripang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohd Ichsan, saat dikonfirmasi Waspadaaceh di Singkil, Selasa (14/01/2019) menjelaskan, penyerangan buaya terhadap nelayan terjadi pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul.22:00 WIB.

Awalnya korban bersama lima rekan lainnya yang menggunakan dua perahu mesin itu, langsung terjun ke laut bebas, persis di kawasan perairan Pulau Busung PBB, untuk mengambil tripang (kolong) di dasar laut. Korban yang terlebih dahulu melompat, dan tidak berselang lama, kepala korban langsung diterkam buaya air asin tersebut.

Meski dengan kondisi di ujung maut, korban tidak menyerah dan tetap berusaha melawan untuk melepaskan diri dari gigitan buaya. Dengan menggunakan tombak besi yang dipegangnya, korban terus berusaha melawan.

Saat korban diserang buaya, rekan-rekan korban juga sempat melihat cahaya senter yang dipegang korban berputar-putar di dasar laut.

Setelah berhasil melepaskan diri, korban pun meminta bantuan rekan-rekannya, menghalau predator air itu, dan teman-temannya langsung membawa korban ke Puskesmas setempat. Korban mengalami luka serius bekas gigitan buaya, persis bagian kening sekeliling kepala.

“Buaya yang menyerang korban sejenis buaya air asin. Kebiasaannya kalau siang berjemur dan malam hari buaya ini lebih aktif di air,” sebut Ichsan.

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi menyebutkan, kondisi korban hingga siang ini sudah membaik, setelah mendapat perawatan intensif di Puskesmas. (Arief)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 14, 2020 at 03:07PM
https://ift.tt/35Pu6MK

Kepala Digigit Buaya, Nelayan Tripang Selamat - Waspada Aceh
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepala Digigit Buaya, Nelayan Tripang Selamat - Waspada Aceh"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.