Search

Biden Beri Selamat HUT RI ke Jokowi, Harap Relasi Makin Mesra - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia yang tengah merayakan HUT RI Ke-78 pada Kamis (17/8).

Ucapan itu diutarakan Biden melalui pesan yang dikirim untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pesan itu, Biden berharap relasi AS dan Indonesia bisa mengkuat dan terus bekerja sama ke depannya.

"Atas nama warga Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekaan yang ke-78," kata Biden dalam pesannya yang dikutip dari laman Kedubes AS untuk Indonesia, Kamis (17/8).

Biden berharap AS dan Indonesia terus bisa memajukan prinsip demokrasi. Ia juga mendorong agar kedua negara tangguh di kawasan Indo-Pasifik.

"Kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia memajukan prinsip demokrasi yang sama-sama kita anut dan keamanan serta kemakmuran rakyat kita. Bersama-sama, negara kita mendorong masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," ungkapnya.

Biden pun berharap bisa bekerja sama dengan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Adapun tantangan itu seperti isu perubahan iklim dan perlindungan lingkungan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. Kita memperkuat hubungan antar-masyarakat yang mendasari kemitraan kita bersama," ujarnya.

AS juga memuji kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN dan mendukung tema ASEAN 2023, 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth'. Dia berharap AS dan Indonesia terus memperluas hubungan kerja sama ini.

"Saya berharap dapat semakin memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang. Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia yang menggembirakan ini," ucap Biden.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
August 17, 2023 at 09:40AM
https://ift.tt/or8HN1i

Biden Beri Selamat HUT RI ke Jokowi, Harap Relasi Makin Mesra - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/4OqSQBF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biden Beri Selamat HUT RI ke Jokowi, Harap Relasi Makin Mesra - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.