Search

Selamat Mengemban Tugas Baru Pak Azhari - Serambinews.com

PEMERINTAH melalui Kementerian Agama akhirnya memilih dan melantik Azhari ( Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah) sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh. Pelantikan ini sekaligus mematahkan spekulasi yang berkembang sebelumnya, yakni siapa yang akan dipilih oleh Menteri Agama untuk menjadi orang nomor satu di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh tersebut.

Terpilihnya Azhari sebagai Kakanwil Kemenag Aceh kita nilai tepat. Alasannya, selain ia berhasil mengikuti berbagai tahapan fit and proper test yang dilakukan Kementerian Agama, Azhari juga bukan orang baru atau orang asing di lingkungan instansi tersebut.

Dia adalah salah seorang Kabid (kepala bidang) di Kanwil Kemenag Aceh. Posisi ini tentu saja akan sangat membantu dirinya untuk menggerakkan organisasi dan manajemen di institusi tersebur. Sebab, jika yang terpilih adalah orang luar, maka yang bersangkutan akan membutuhkan waktu lagi untuk menyesuaikan diri dengan para stafnya.

Artinya, ada beban psikologis yang harus dihadapi, ditambah lagi jika para staf tersebut adalah mantan seniornya juga. Sebaliknya, dengan posisi yang ada sekarang tentunya akan lebih mudah bagi Azhari dalam memilih para staf untuk menge-lola Kanwil Kemenag Aceh ke depannya. Ia sudah terlebih dari dahulu mengenal perilaku para staf, mana orang yang bekerja, dan mana pula orang yang hanya banyak bicara.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan Azhari sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh yang baru. Azhari sudah dilantik oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag RI, Jakar-ta, Selasa (9/5/2023).

Selama ini, Azhari menjabat Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Keme-nag Aceh.

Azhari yang juga pernah menjabat sebagai Kakan Kemenag Sabang terpilih berdasarkan hasil seleksi terbuka calon pejabat setingkat eselon II yang digelar Kemenag RI sejak bebera-pa bulan yang lalu.

Sehari sebelumnya, panitia seleksi menetapkan tiga nama pejabat yang lolos tahapan seleksi calon Kakanwil Kemenag Aceh. Ketiga nama tersebut, yaitu Azhari saat ini menjabat Ke-pala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag Aceh, Muntasyir Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Aceh, dan Salman Al Farisi selaku Kepala Kantor Kemenag Aceh Ba-rat Daya (Abdya).

Pengumuman dengan nomor 08-P/PANSEL/05/2023 ter-tanggal 8 Mei 2023 terkait hasil akhir seleksi terbuka calon pejabat setingkat eselon II ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI yang juga Ketua Pansel, Nizar.

Plh Kakanwil Kemenag Aceh Ahmad Yani membenarkan sudah dilaksanakan pelantikan terhadap Azhari, Selasa kemarin. “Iya benar dan sudah pelantikan barusan," katanya dari Jakarta.

Untuk itu, kita mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Azhari. Tugas ini tentu saja tidak ringan, apalagi kita mengetahui bahwa di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh sering terjadi bongkar pasang pejabat.

Kondisi itu pernah pula memunculkan reaksi dari para staf yang berujung protes kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Dan, kita berharap kali ini akan lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga!

POJOK

Pengadilan Tinggi Banda Aceh bebaskan Bang M dalam kasus korupsi
Hehehe, Bang M dilawan..

Utang Pemerintah hampir Rp 7.900 T, kata Menkeu
Makanya, jangan bilang Pemerintah tak punya prestasi?

Presiden dibolehkan mengundang Ketum Par-pol, kata Achmad Baidowi
Yang anehnya, undangan itu kenal pilih kasih om..

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
May 10, 2023 at 08:57AM
https://ift.tt/t4xeaLO

Selamat Mengemban Tugas Baru Pak Azhari - Serambinews.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/Zvxs8eV
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Mengemban Tugas Baru Pak Azhari - Serambinews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.