Search

SELAMAT, ASTI Kudus Juara 3 di Kejurnas BLISPI Gresik, Kalahkan Bandung Raya Lewat Adu Pinalti - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Perhelatan Kejurnas Sepakbola Blispi Youth Cup U15 Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur telah usai.

Anak-anak Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus setelah meraih Juara 3 di event nasional tersebut yang diikuti 32 tim dari 34 provinsi di Indonesia.

Beberapa daerah yang mengikuti di antaranya DKI Jakarta, Tangerang, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan beberapa propinsi lainnya.

"Alhamdulillah tim kami bisa mendapatkan Juara 3 di event nasional."

"Selain itu pemain ASTI Kudus, Muhamad Danil Saputra juga meraih penghargaan top scorer di ajang itu," kata CEO ASTI Kudus, Arif Budianto kepada Tribunjateng.com, Senin (22/5/2023).

Baca juga: 25 UMKM Ikut Meriahkan HUT SMP Negeri 2 Kudus

Baca juga: Rokok Ilegal Senilai Rp 800 Juta Disita Bea Cukai Kudus dari Gudang Jasa Ekspedisi

Siswa-siswa ASTI Kudus sebelumnya juga meraih Juara 2 di ajang Safin Elite Academy 2.0 KU 2010 dan Juara 2 di Asian Soccer Championship KU 2009, serta Juara 1 di ajang Piala Bupati Tegal pada Mei 2023. 

Selain itu ASTI Kudus juga meraih peringkat ketiga di event nasional ini.

ASTI di babak penyisihan grup menjadi juara grup setelah meraih poin 7 dari hasil menang 2x melawan Blispi Jatim Bareti 1-0 dan Sindogres 4-1 serta seri melawan Babek DKI Jakarta. 

"Di babak 16 besar, ASTI Kudus mengandaskan tim tuan rumah Gresik United dengan skor 1-0 dan di babak 8 besar mengalahkan Blispi DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0," tambahnya.

Di laga semi final ASTI Kudus harus mengakui keberuntungan Tim Blispi Jatim Primavera yang akhirnya dapat mencetak gol di menit akhir babak kedua setelah ditekan habis-habisan oleh ASTI Kudus

"Dalam laga perebutan Juara 3, ASTI Kudus menghadapi Tim Bandung Raya yang sebelumnya dikandaskan Tim Gen PD Jateng lewat adu pinalti," katanya.

Tim ASTI Kudus akhirnya keluar sebagai Juara ke 3 setelah menang lewat adu pinalti melawan Bandung Raya yang sebelumnya bermain imbang 0-0 selama 2x25 menit. 

"Kejurnas ini juga sebagai ajang seleksi Timnas Pelajar Indonesia U15 yang akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional di Vietnam dan Malaysia," tambahnya. (*)

Baca juga: Ini Alasan Yohanes Kandaimu Gabung Persebaya Surabaya, Punya Impian Gabung Timnas Indonesia

Baca juga: Dibagi 3 Kloter, 879 Jamaah Calon Haji Asal Kendal Masuk Asrama Donohudan Sabtu 27 Mei 2023

Baca juga: Lisandro Martinez Dipastikan Absen, Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Digelar 13 Juni 2023

Baca juga: Inilah Sosok Pertama Penemu Potongan Tubuh Manusia di Solo, Polisi: Suroso Sampai Tak Bisa Tidur

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
May 23, 2023 at 01:32AM
https://ift.tt/YSvl5wx

SELAMAT, ASTI Kudus Juara 3 di Kejurnas BLISPI Gresik, Kalahkan Bandung Raya Lewat Adu Pinalti - Tribun Jateng
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/9Sh0lYE
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SELAMAT, ASTI Kudus Juara 3 di Kejurnas BLISPI Gresik, Kalahkan Bandung Raya Lewat Adu Pinalti - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.