Search

Kapal Nelayan Terbalik, Tiga ABK Selamat - Radar Jogja

RADAR JOGJA – Kecelakaan laut (laka laut) dialami nelayan di Pantai Ngandong, Sidoharjo, Tepus pagi kemarin (26/4). Kapal mereka terbalik dihantam gelombang tinggi. Gerak cepat Tim SAR membuahkan hasil.

Tiga anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.
Sekretaris Tim SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan dalam peristiwa laka laut kapal nelayan Sekar Bahari berlangsung sekitar pukul 8.15 WIB. Saat itu kondisi Pantai Ngandong tengah dipadati para wisatawan libur lebaran.”Tiga ABK menjadi korban,” kata Surisdiyanto saat dihubungi kemarin (26/4).

Ketiganya masing-masing, Paing,60, warga Walik Angin, Banjarejo, Tanjungsari; Tugiyo,62, warga Wonosari, Banjarejo Tanjungsari dan Nur,18, warga Walik Angin, Banjarejo, Tanjungsari. Ketiganya berhasil dievakuasi petugas berikut dengan kapal yang mereka tumpangi. “Proses evakuasi kapal juga melibatkan warga,” ujarnya.

Menurut Surisdiyanto, kapal Sekar Bahari merupakan kapal milik warga nelayan Pantai Drini. Beraktifitas melaut untuk menangkap ikan di perairan Pantai Ngangdong dengan tiga ABK. Di karenanakan kapal tersebut bahan bakar menipis, sang tekong kapal mendarat di Pantai Ngandong untuk mengisi bahan bakar kapal.

Setelah mengisi bahan bakar selesai, kapal hendak melanjutkan aktifitas
melaut ke tengah. Ketika hendak melaju ke tengah, tiba tiba gelombang
besar datang menghantam kapal sehingga kapal penuh dengan air laut
hampir tenggelam.”Petugas sar setelah melihat kejadian langsung
menolong para ABK dan mengevakuasi ke tepian,” ungkapnya.
Ke tiga ABJ selamat oleh petugas langsung diberikan pertolongan. Proses evakuasi sendiri menerjunkan sebanyak 15 personel.

Sementara itu, Kapolsek Tepus, Iptu Larso membenarkan peristiwa laka laut tersebut. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Semua ABK berjumlah tiga orang berhasil dievakuasi oleh regu penyelamat.”Kami mengimbau kepada semua yang beraktivitas di pesisir pantai agar hati-hati,” kata Larso. (gun/bah)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
April 27, 2023 at 09:40AM
https://ift.tt/2ncbIex

Kapal Nelayan Terbalik, Tiga ABK Selamat - Radar Jogja
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/kigsybl
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Nelayan Terbalik, Tiga ABK Selamat - Radar Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.