Search

Tenaga Kesehatan Harus Selamat Jika Ingin Menyelamatkan Pasien - Medcom ID

Jakarta: Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ingin keselamatan tenaga kesehatan terjamin agar tak ada lagi garda terdepan melawan covid-19 gugur. Keselamatan tenaga medis menjadi kunci untuk menyelamatkan pasien covid-19 di Indonesia.

“Menyelamatkan diri sebelum menyelamatkan orang lain,” kata Muhadjir dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 2 September 2020.


Muhadjir memahmi tenaga kesehatan sudah disumpah untuk mengabdi pada kemanusiaan. Namun, kata Muhadjir, perang melawan covid-19 tak akan berarti jika harus mengorbankan nyawa tenaga kesehatan itu sendiri.

“Saya memohon dengan sangat supaya dokter saling mengawasi sesama koleganya,” ujar dia.

Baca: 100 Dokter Gugur Melawan Covid-19

Muhadjir berharap dokter peduli dengan kesehatannya sebelum menangani pasien covid-19. Dia tak ingin ada lagi dokter yang gugur hingga Indonesia terbebas dari pandemi covid-19.
 


Dia menganalogikan tenaga kesehatan sebagai otak pertempuran melawan covid-19. Kebutuhan tenaga kesehatan harus dipenuhi agar bisa memenangkan pertarungan.

“Mudah-mudahan ke depan bisa bekerja dengan sangat baik terutama menjaga keselamatan diri dalam pertempuran melawan covid-19,” tutur Muhadjir.

Baca: IDI Ajak Masyarakat Bantu Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19

Sebanyak 100 dokter gugur melawan virus korona (covid-19). Angka kematian dokter di Indonesia masuk kategori tinggi di dunia.

(SUR)


Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 03, 2020 at 06:09AM
https://ift.tt/34WPLWo

Tenaga Kesehatan Harus Selamat Jika Ingin Menyelamatkan Pasien - Medcom ID
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tenaga Kesehatan Harus Selamat Jika Ingin Menyelamatkan Pasien - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.