Search

Tersengat Listrik saat Memanen Rambutan, Warga Jepara Ini Selamat - Jawa Pos

JEPARA, Radar Kudus – Tubuh M. Adi Susanto, 51, warga Desa Srikandang, Bangsri, masih menempel di pohon rambutan milik Ahmadun, 45. Adi sempat tersengat aliran listrik saat memanen rambutan yang dibelinya itu. Beruntung Adi selamat dari kejadian itu.

Adi bersama istrinya, Siti Rochani memanen rambutan untuk dijual. Ketika sedang memanen rambutan, galah yang digunakan Adi untuk memetik rambutan mengenai jaringan listrik yang ada di dekat pohon. Tubuh Adi tersengat listrik. Beruntung galahnya jatuh ke tanah. Sementara Adi kondisinya lemas karena kaget. Namun masih bisa bertahan di atas pohon.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto melalui petugas evakuasi M. Zaenudin mengatakan, istri korban meminta tolong warga sekitar untuk menurunkan Adi.

Selama proses evakuasi, Adi diberikan pakaian khusus. Yakni pakaian harnes fullbody milik PLN. Kemudian dikatrol menggunakan tali dari atas ke bawah. Beberapa warga mengantisipasinya dengan memasang terpal dan kasur di bawah.

Dengan usaha ini, korban bisa diturunkan sekitar pukul 13.00. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bangsri. Meski lemas, korban diketahui masih bisa diselamatkan nyawanya. Tidak ditemukan luka bakar pada tubuh korban. 

(ks/war/lin/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 16, 2020 at 04:59PM
https://ift.tt/3ajpfXE

Tersengat Listrik saat Memanen Rambutan, Warga Jepara Ini Selamat - Jawa Pos
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tersengat Listrik saat Memanen Rambutan, Warga Jepara Ini Selamat - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.