Search

Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman

INILAHCOM, Washington - Serangan udara AS terhadap kamp latihan ISIS di daerah al-Bayda, Yaman, telah menewaskan puluhan militan dari kelompok itu, demikian Penatagon melaporkan.

ISIS menggunakan kamp tersebut untuk melatih militan dalam melancarkan serangan teror dengan senapan mesin dan granat yang diluncurkan roket. Kamp itu juga digunakan untuk melatih ketahanan para pejuangnya.

"ISIS menggunakan daerah tidak di bawah kekuasan pemerintah di Yaman untuk merencanakan, mengarahkan, menghasut, menjadikan sumber dan merekrut pejuang untuk menyerang AS dan sekutu di seluruh dunia" kata Pentagon dalam pernyataannya.

Militan ISIS dan al-Qaeda memanfaatkan kekacauan dan kekosongan pimpinan di Yaman untuk menguasai wilayah sehingga menambah kesengsaraan di negara yang kini juga tengah berjuang melawan wabah dan kelaparan.

Serangan udara pimpinan Arab Saudi terhadap pemberontak Houthi yang didukung Iran menewaskan ribuan penduduk sipil dan memusnahkan beberapa kawasan penduduk, demikian dilansir VOA News.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman : http://ini.la/2411725

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.