Search

Jerman Tak Mau Akui Kemerdekaan Catalonia

INILAHCOM, Berlin - Jerman menyatakan dukungannya kepada pemerintah Spanyol dalam persengketaan dengan para separatis di Catalonia. Pemerintah Jerman pun tak akan mengakui kemedekaan hasil pemungutan suara oleh parlemen Catalonia.

Juru bicara pemerintah Jerman Steffen Seibert mengatakan, Berlin memperhatikan perkembangan situasi tersebut dengan keprihatinan. Pemerintah Jerman menganggap bahwa pernyataan kemerdekaan secara sepihak merupakan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip kedaulatan dan kesatuan wilayah Spanyol.

Baca juga: Catalonia 'Merdeka', Krisis Besar bagi Spanyol

Pemerintah Spanyol pada Jumat (28/10/2017) menerapkan pemerintahan langsung terhadap Catalonia, menggugurkan status ekonomi wilayah itu kurang dari satu jam setelah parlemen Catalonia, menyatakan kemerdekaan wilayah tersebut.

"Pemerintah Jerman tidak mengakui pernyataan kemerdekaan seperti itu," kata Seibert seperti dilansir Reuters.

Baca juga: PM Spanyol Bubarkan Parlemen Catalonia

Dia menambahkan bahwa Berlin mendukung 'sikap jelas' Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy dalam upayanya mengembalikan ketertiban ketenangan dan ketertiban.

"Kami berharap bahwa semua pihak terkait akan memanfaatkan kemungkinan yang masih ada untuk melakukan dialog dan menurunkan ketegangan," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jerman Tak Mau Akui Kemerdekaan Catalonia : http://ini.la/2414391

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerman Tak Mau Akui Kemerdekaan Catalonia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.