Search

Inggris Tolak Akui Kemerdekaan Catalonia

INILAHCOM, London - Pemerintah Kerajaan Inggris tidak akan mengakui kemerdekaan Catalonia seperti yang dinyatakan parlemen wilayah itu pada Jumat (27/10/2017).

Juru bicara kantor perdana menteri Inggris mengatakan bahwa deklarasi itu didasarkan pada pemungutan suara yang sebelumnya telah dinyatakan ilegal.

Baca juga: Indonesia Tidak Mengakui Kemerdekaan Catalonia

Tak lama setelah parlemen Catalonia melakukan pemungutan suara untuk mendeklasikan kemerdekaan dmereka, parlemen Spanyol memberikan persetujuan bagi Madrid untuk menerapkan pemerintahan secara langsung terhadap Catalonia.

Baca juga: Jerman Tak Mau Akui Kemerdekaan Catalonia

"Kerajaan Inggris tidak dan tidak akan mengakui pernyataan kemerdekaan sepihak yang dilakukan oleh parlemen wilayah Catalunya," kata juru bicara kantor perdana menteri Inggris, seperti dilansir Xinhua.

Baca juga: Catalonia 'Merdeka', Krisis Besar bagi Spanyol

"(Pernyataan kemerdekaan) itu didasarkan pada pemungutan suara yang sebelumnya dinyatakan ilegal oleh pengadilan Spanyol. Kami selanjutnya ingin melihat bahwa aturan hukum ditegakkan, undang-undang dasar Spanyol dihormati serta kesatuan Spanyol dipelihara," tambah juru bicara itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inggris Tolak Akui Kemerdekaan Catalonia : http://ini.la/2414395

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Tolak Akui Kemerdekaan Catalonia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.