Search

Ucapan Natal Presiden Jokowi: Damai, Selamat, Sejahtera Menyertai Kita Semua - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan pesan Natal melalui media sosialnya. "Selamat merayakan Hari Natal dalam sukacita bagi saudara-saudara umat Kristiani," katanya dikutip dari akun X milik Jokowi pada Senin, 25 Desember 2023.

Jokowi mengatakan semoga kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan senantiasa menyertai kita semua. Dalam pesan Natal di X itu, Jokowi menyertakan gambar suasana perayaan Natal dengan lampu-lampu menyala di setiap rumah dan dua anak yang tengah memegang kembang api. Di belakangnya tampak gambar seorang anak lelaki berkacamata memegang Injil dan di belakangnya seorang bapak yang menggunakan sarung. Tak ketinggalan si kucing yang selalu hadir di tiap gambar unggahan Jokowi juga terlihat di sana.

Sejauh ini sampai pukul 10.00 WIB, tidak ada agenda resmi presiden selama libur Natal. Ia dikabarkan pulang ke Solo, Jawa Tengah, yang merupakan kampung halamannya.

Tidak ada keterangan dari Istana mengenai kegiatan Jokowi di Hari Natal. Menurut informasi, Presiden akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 27 Desember 2023.

Kementerian Agama memilih Gereja Bethany Nginden Surabaya sebagai lokasi pusat perayaan Natal Nasional. Perhelatan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 30.000 jemaat Kristiani.

Scroll Untuk Melanjutkan

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memutuskan tema Natal 2023 adalah 'Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam pesan natalnya mengatakan, damai Natal kali ini penting menjelang pemilihan umum atau Pemilu 2024. "Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan," kata Menag pada Ahad, 24 Desember, dikutip dari keterangan tertulis.

Pilihan Editor: FX Rudy Tepis Pernyataan Gibran di Debat Cawapres soal Anggaran Solo

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 25, 2023 at 11:53AM
https://ift.tt/EW8IHJU

Ucapan Natal Presiden Jokowi: Damai, Selamat, Sejahtera Menyertai Kita Semua - Nasional Tempo
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/VMPOupr
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ucapan Natal Presiden Jokowi: Damai, Selamat, Sejahtera Menyertai Kita Semua - Nasional Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.