Search

Selamat Jalan Kiki Fatmala - detikHot

Jakarta -

Bintang Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala, mengembuskan napas terakhir pada Jumat (1/12/2023). Kiki Fatmala meninggal dunia di rumahnya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena kanker paru-paru. Diketahui sang artis telah mengidap penyakit tersebut cukup lama.

Anna, adik Kiki Fatmala, mengenang hari-hari terakhir kakaknya. Menurut dia, kondisi Kiki Fatmala memang sudah sangat menurun beberapa pekan terakhir. Anna juga menjelaskan bahwa kakaknya sudah dua tahun berjuang melawan kanker paru-paru.

Sebelum meninggal, Kiki Fatmala sempat menolak untuk dirawat ke rumah sakit. Hingga akhirnya kondisinya kritis lalu koma dan meninggal dunia pada pukul 5 pagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kiki Fatmala meninggal dunia pagi ini jam 5 pagi karena kanker paru-paru yang sudah menyebar. Dia sudah berjuang dua tahun, satu bulan terakhir ini memang sudah tidak bisa lagi, dia sudah menyerah karena penyakitnya," kata Anna, adik Kiki Fatmala saat ditemui di rumah duka kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

"Lima minggu ke belakangnya dia udah down, dan minggu ini dia masuk ke fase koma. Abis itu hari ini jam 5 pagi dia meninggal," timpal Christopher, suami Kiki Fatmala.

Jenazah Kiki Fatmala saat ini disemayamkan di MRCCC Siloam Hospital, Jakarta Pusat. Besok Sabtu (2/12/2023) dia akan dimakamkan di San Diego Hills.

Sebelum meninggal, adik Kiki Fatmala yang lain yakni Maruef Ashary menyebut bintang film Warkop DKI itu tak pernah mengeluh dan menunjukkan soal kondisi sakitnya. Menurut dia, Kiki Fatmala memang tidak ingin merepotkan keluarga.

"Tidak menyusahkan. Alhamdulillah ya, dan tidak merepotkan banyak orang, tidak merepotkan keluarga," katanya.

Potret Perjalanan Kiki Fatmala Lawan Kanker Paru Stadium 4, Sempat KemoterapiPotret Perjalanan Kiki Fatmala Lawan Kanker Paru Stadium 4, Sempat Kemoterapi Foto: Instagram @qq_fatmala

Sebelumnya, memang Kiki Fatmala sempat dinyatakan sembuh dari penyakit kanker paru-paru. Namun ternyata kanker masih ada dalam tubuhnya sehingga merenggut nyawanya.

Maruef Ashary mewakili keluarga memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada perilaku yang kurang mengenakkan dari Kiki Fatmala.

"Mohon doa apabila ada salah dari kakak saya kami selaku keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami sekeluarga meminta maaf sekali kepada teman-teman, seluruh masyarakat Indonesia yang apabila tidak suka dengan kakak saya, saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Mohon didoakan semoga kakak saya tenang di sana dan InsyaAllah dia sudah tidak sakit lagi," ucap Maruef Ashary.

Kiki Fatmala dikenal sebagai sosok pemeran Si Manis Jembatan Ancol menggantikan Diah Permatasari. Karier Kiki Fatmala meroket pada era 1980 hingga 1990an. Apalagi anak dari pasangan Sunarjo dan Fatma Farida tersebut juga kerap hadir di film Warkop DKI yang terkenal hingga sekarang.

Adapun Kiki Fatmala mengawali kariernya pada 1988 dengan kerap tampil di layar kaca. Waktu silih berganti, Kiki Fatmala kini jarang terlihat di televisi, ia tengah sibuk di dunia olahraga khususnya aerobic.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun. Kepergian Si Manis menyisakan kesedihan dari keluarga dan sahabat.

(aay/tia)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 01, 2023 at 10:04PM
https://ift.tt/QqSfBFj

Selamat Jalan Kiki Fatmala - detikHot
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/LJOhRAg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Jalan Kiki Fatmala - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.