Search

Selamat Ulang Tahun yang ke-60, Maradona! - Akurat.co

AKURAT.CO, Tepat pada hari ini, Jumat (30/10), legenda sepakbola sepanjang masa, Diego Armando Maradona, akan menjejak ulang tahun yang ke-60. Sang maestro menempuh usianya dalam karantina mandiri setelah salah satu pengawalnya terinfeksi virus corona (COVID-19) pada awal pekan ini.

Mengenang Maradona, sejumlah kolega menganggap bahwa keberadaan sang legenda saat ini adalah sebuah keajaiban. Pasalnya, sejak mencapai popularitas global di masa masih aktif bermain, pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu menjalani kehidupan pasang-surut yang cukup ekstrem.

Sebagaimana dipetik dari New Strait Times, Maradona mengalami dua kali serangan jantung dalam 20 tahun terakhir. Mantan atlet yang lahir di Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960 tersebut juga sempat terkena hepatitis.

baca juga:

Semua penyakit itu disumbangkan oleh gaya hidupnya yang tak lepas dari alkohol serta kokain selepas ia mendunia. Di sisi lain, Maradona juga harus berurusan dengan masalah kestabilan mental.

“Anak ini tidak mungkin bisa membaik,” ucap salah seorang bekas rekan setim Maradona di Boca Juniors, Hugo Perotti, awal tahun ini.

Bakatnya yang istimewa sudah tampak justru sebelum Maradona memberikan gelar Piala Dunia untuk Argentina pada 1986. Perotti menyebut bahwa ketika ia datang ke Afrika di usia 18 tahun, publik sudah menyambutnya dengan kerumunan yang padat.

“Di usia 18 (tahun) dia tidak bisa lewat di Afrika. Sebuah pesawat (yang ditumpanginya) tertahan karena jalan keluar dipenuhi orang-orang,” ucap Perotti. “Itu 1981, ketika belum ada internet, telepon genggam. Dia melampaui semua orang dan batas normal. Dan menurut saya dia membayar konsekuensi semua itu.”

Selain membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986, dekade 1980-an adalah eranya Maradona di mana ia membawa Napoli menjuarai Liga Serie A Italia pada 1986-1987 dan 1989-1990. Namun, situasi semakin memburuk bagi Si Tangan Tuhan–julukan Maradona–selepas Piala Dunia 1990.

Di tahun 1991, Pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2014 itu mengakhiri karirnya di Napoli. Pasalnya, Maradona dijatuhi sanksi 15 bulan larangan bermain akibat diketahui menggunakan kokain.

Karir bermainnya selesai di Boca Juniors pada 1997 dan hingga kini ia sudah mencatatkan sembilan karir kepelatihan. Sejak 2019, Maradona kembali ke negaranya untuk menjadi pelatih Gimnasia De La Plata atau yang juga dikenal dengan Gimnasia Y Esgrima.[]

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
October 30, 2020 at 08:05AM
https://ift.tt/2TFEgeU

Selamat Ulang Tahun yang ke-60, Maradona! - Akurat.co
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Ulang Tahun yang ke-60, Maradona! - Akurat.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.