Search

Selamat, Dua Pelajar Wakili NTB dalam Ajang AHM Best Student 2020 - SUARA NTB

Selamat, Dua Pelajar Wakili NTB dalam Ajang AHM Best Student 2020

Mataram (suarantb.com) – Setelah proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya pada Selasa, 29 September 2020 lalu, Astra Motor NTB menggelar babak grand final untuk ajang pencarian bakat bagi siswa/i SLTA sederajat yang ada di NTB.

Dari puluhan peserta yang berpartisipasi dalam seleksi awal, didapatkan tujuh peserta pelajar yang berhasil lolos menuju babak grand final. Babak final dilakukan secara daring atau virtual menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Iklan

PIC CSR Astra Motor NTB, Muh. Zainurrohman menjelaskan , dari 30 peserta yang mendaftar, didapat dua orang perwakilan NTB yang akan dikirim dan berkompetisi pada tingkat daerah, yaitu Jatim-Bali-NTB.

“Setelah penjurian kemarin didapatkan hasil dua orang yang berhak lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Adapun juri yang ikut serta dalam seleksi final dari internal yaitu perwakilan Manajemen Astra Motor NTB dan eksternal yaitu pihak PGRI Provinsi NTB, ” ujar Oman panggilan akrabnya.

Dapat dirasakan antusias dari pelajar terhadap ajang AHM Best Student tahun ini. Dengan melihat asal sekolah dari ke tujuh peserta pelajar yang berhasil masuk babak final tersebut. Tak hanya dari kalangan daerah perkotaan saja, ke tujuh peserta pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah yang ada di NTB diantaranya SMAN 1 Praya Lombok Tengah, SMAN 1 Selong Lombok Timur, SMAN 1 Aikmel Lombok Timur, SMAN 1 Gangga Lombok Utara, serta SMAN 1 Sumbawa Besar.

“AHM Best Student tahun ini sudah memasuki tahun pelaksanaan ke-18, antusias dari pelajar SLTA sederajat juga semakin tinggi dari tahun ke tahun. Harapannya ajang ini mampu menjadi wadah untuk menuangkan ide/gagasan guna meningkatkan kretivitas sejak dini bagi para siswa-siswi,” sambung Budi Yanto selaku Kepala Wilayah Astra Motor NTB.

Dua orang peserta pelajar yang berhasil lolos melenggang ke seleksi tingkat daerah Jatim-Bali-NTB adalah Haifa Nisrinaya asal SMAN 1 Selong dengan karya ilmiah yang berjudul Eksis Bisnis dengan Desain Motif Bunga Anggrek Vanda Lombokensi. Dan Egi Roger Mahengki asal SMK Negeri 1 Gangga Lombok Utara dengan karya ilmiah yang berjudul Rancang Bangun Alat Pengering Biji Kakao Automatis Menggunakan Tenaga Surya.

Perwakilan pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh Astra Motor NTB. Hal ini untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki, untuk maju di tahap seleksi nasional yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia. (bul)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
October 28, 2020 at 06:25PM
https://ift.tt/3mwob7T

Selamat, Dua Pelajar Wakili NTB dalam Ajang AHM Best Student 2020 - SUARA NTB
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat, Dua Pelajar Wakili NTB dalam Ajang AHM Best Student 2020 - SUARA NTB"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.