Search

Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal, Presiden FIFA Beri Selamat - Okezone

ZURICH – Tinta emas sejarah berhasil ditorehkan Cristiano Ronaldo saat mengantar Tim Nasional (Timnas) Portugal menang 2-0 atas Swedia pada UEFA Nations League 2020-2021. Dua golnya berarti ganda. Selain membawa timnya menang, CR7 sekaligus menembus batas 100 gol di level internasional.

Tidak banyak pemain sepakbola yang pernah mengemas minimal 100 gol buat tim nasional. Rekor masih dipegang mantan striker Timnas Iran, Ali Daei, yang tercatat mencetak 108 gol. Sementara itu, Cristiano Ronaldo mulai mendekat dengan catatan 101 gol buat Timnas Portugal.

Brace ke gawang Robin Olsen itu memastikan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola tersubur di Eropa. Tidak ada pemain dari tim nasional mana pun yang pernah mengoleksi 100 gol sepertinya. Tak pelak, catatan spesial itu mendapat pujian setinggi langit dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal, Ferdinand: Saya Guru Anda!

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi (Foto: Twitter/@EURO2020)

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak gol ke-100 dan 101 untuk Tim Nasional Portugal. Itu merupakan gol terbanyak di Eropa,” ucap Gianni Infantino, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (11/9/2020).

Sekadar perbandingan, Lionel Messi yang merupakan pesaingnya, hanya menyumbangkan 70 gol buat Timnas Argentina sepanjang kariernya. Cristiano Ronaldo memang lebih unggul dibandingkan La Pulga, jika ukurannya adalah prestasi di level internasional.

Hingga kini, satu-satunya persembahan Lionel Messi untuk Tim Tango adalah medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China. Sedangkan Cristiano Ronaldo sudah menyumbang satu trofi Piala Eropa pada 2016 serta UEFA Nations League pada 2019.

Catatan gol Cristiano Ronaldo dipastikan tidak akan berhenti pada angka 101 buat Timnas Portugal. Sebab, pemain berusia 35 tahun itu masih menunjukkan hasrat untuk membela Seleccao Das Quinas. Belum lagi, ia bertekad membawa Portugal mempertahankan gelar Piala Eropa pada 2021.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 11, 2020 at 08:04AM
https://ift.tt/33gx91c

Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal, Presiden FIFA Beri Selamat - Okezone
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal, Presiden FIFA Beri Selamat - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.