Search

5 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Han Jisung dalam Bahasa Korea - Okezone

Salah satu anggota Stray Kids, Han Jisung berulang tahun pada 14 September 2020. Untuk merayakan hari bahagia idolanya ini, STAY (sebutan untuk penggemar Stray Kids) beramai-ramai mengucapkan di berbagai media massa. Salah satunya di Twitter yang membuat trending hashtag #HanOfAKind dan “HAPPY BIRTHDAY HAN JISUNG” di seluruh dunia.

Han Jisung merupakan anggota boy grup asuhan JYP Entertainment, Stray Kids yang debut di tahun 2018. Han Jisung lahir di Incheon, Korea Selatan namun kemudian tinggal dan menghabiskan masa kecilnya di Malaysia, hingga saat ini Ia pandai berbahasa Inggris. Meskipun usianya masih 20 tahun, tetapi Han Jisung sudah berpatisipasi dalam pembuatan kurang lebih 60 lagu yang dipopulerkan oleh Stray Kids.

Bakat yang dimiliki Han Jisung ini membuat Ia semakin dicintai oleh para penggemar. Tentunya banyak pula ucapan dan harapan yang diberikan penggemar baik dari Korea maupun Negara lainnya. Otomatis beragam ucapan selamat ulang tahun dalam berbagai bahasa pun diterima oleh Han Jisung.

Han Jisung

Tetapi untuk penggemar yang ingin mengucapkan menggunakan bahasa Korea. Berikut kalimat-kalimat dalam bahasa Korea yang bisa digunakan. Kira-kira apa saja, ya?

Baca Juga : Jelang Ultah, Pesona RM BTS Bikin Penggemar Jatuh Cinta

Ucapan selamat ulang tahun di Korea Selatan, cara penyampaiannya berbeda-beda tergantung dari siapa yang akan diberikan ucapan dan kapan atau situasi seperti apa ketika akan mengucapkan. Jika Han Jisung lebih tua, maka kalimat yang bisa digunakan adalah:

1. 생일 축하해요 한지성! (Saengil chukhahaeyo Han Jisung!)

(Selamat ulang tahun, Han Jisung!)

Penambahan kata 요(-yo) menandakan bahwa kalimat tersebut formal dan lebih sopan. Jika situasi lebih formal, kalimat ini bisa digunakan:

2. 생일 축하합니다 한지성씨! (Saengil chukhahabnida Mr. Han Jisung!)

(Selamat ulang tahun, Mr. Han Jisung!)

Tetapi, jika Han Jisung berumur lebih muda darimu atau dalam keadaan yang lebih santai atau informal, kalimat ini bisa digunakan:

3. 생일 축하해 한지성! (Saengil chukhahae Han Jisung!)

(Selamat ulang tahun Han Jisung!) Atau, 생축 한지성! (Saenchuk Han Jisung!)

Kalimat di atas merupakan singkatan dari생일 (ulang tahun) dan축하해 (selamat), dan biasanya digunakan oleh teman atau orang yang sudah akrab dengan seseorang yang akan diberikan ucapan.

Rasanya, jika hanya memberikan ucapan akan kurang sempurna. Maka dari itu, Okezone akan coba memberikan contoh mengucapkan sekaligus memberikan harapan kepada Han Jisung.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 14, 2020 at 03:43PM
https://ift.tt/35CacIq

5 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Han Jisung dalam Bahasa Korea - Okezone
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Han Jisung dalam Bahasa Korea - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.