Search

Pengebom Supersonik B-1 Jatuh di AS, 4 Awak Selamat Lontarkan Diri - detikNews

South Dakota -

Empat awak pesawat pengebom supersonik B-1 yang jatuh saat hendak mendarat di South Dakota, Amerika Serikat (AS), berhasil selamat usai melontarkan diri keluar dengan parasut. Penyebab jatuhnya pesawat pengebom milik Angkatan Udara AS ini sedang diselidiki.

Seperti dilansir ABC News dan CBS News, Sabtu (6/1/2024), pesawat pengebom B-1 itu jatuh saat hendak melakukan pendaratan di Pangkalan Udara Ellsworth yang ada di South Dakota pada Kamis (4/1) malam waktu setempat. Pesawat yang membawa empat awak itu melakukan misi latihan sebelumnya.

Sayap Pengebom ke-28 pada Pangkalan Udara Ellsworth dalam pernyataannya menyebut kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.50 waktu setempat, saat pesawat pengebom itu berusaha melakukan pendaratan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada saat kecelakaan terjadi, pesawat itu sedang dalam misi pelatihan," sebut Sayap Pengebom ke-28 pada Pangkalan Udara Ellsworth dalam pernyataannya.

Untungnya, seluruh empat awak yang ada di dalam pesawat pengebom itu berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum pesawat menghantam tanah.

"Ada empat awak di dalam pesawat. Keempatnya berhasil melontarkan diri dengan selamat," jelas Sayap Pengebom ke-28 pada Pangkalan Udara Ellsworth.

Tiga awak di antaranya, menurut laporan Associated Press, menderita luka ringan dan telah mendapatkan perawatan medis di pangkalan militer tersebut. Satu awak lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka-luka yang dideritanya, namun demikian luka-luka itu tidak mengancam nyawanya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Saat Pesawat Japan Airlines Terbakar Seusai Tabrakan di Bandara Haneda Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 06, 2024 at 09:42AM
https://ift.tt/gFenTuX

Pengebom Supersonik B-1 Jatuh di AS, 4 Awak Selamat Lontarkan Diri - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/X6GMqlF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengebom Supersonik B-1 Jatuh di AS, 4 Awak Selamat Lontarkan Diri - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.