Search

40 Ucapan Hari Pahlawan 2023 dalam Bahasa Indonesia-Inggris - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Berbagi ucapan Hari Pahlawan 2023 bisa menjadi salah satu cara untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan tanah air.

Hari Pahlawan Nasional diperingati pada 10 November setiap tahunnya oleh bangsa Indonesia. Hari Pahlawan ini ditetapkan sebagai hari nasional yang bukan hari libur, sesuai dengan Keppres No. 316 Tahun 1959.

Peringatan Hari Pahlawan ini merujuk pada momen bersejarah Pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

Kala itu, para tentara dan rakyat Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan kolonialisme yang ditunggangi pasukan sekutu.

Berkat perjuangan tentara dan rakyat Indonesia, mereka berhasil memukul mundur penjajah dan mempertahankan kemerdekaan.

Guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan diri untuk bangsa dan negara Indonesia, maka ditetapkanlah Hari Pahlawan Nasional pada 10 November.

Ucapan Hari Pahlawan 2023

Di momen ini, kamu bisa turut berbagi ucapan Hari Pahlawan. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional 2023 dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Selamat Hari Pahlawan 2023! Semoga kita semua dapat meneladani semangat kepahlawanan para pahlawan kita.
  2. Selamat Hari Pahlawan. Semoga terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.
  3. Selamat Hari Pahlawan. Jadilah sosok pahlawan masa kini yang bisa membanggakan Tanah Air.
  4. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Semoga kita bisa menjadi pahlawan untuk diri sendiri serta orang lain di sekeliling.
  5. Di Hari Pahlawan ini, mari kita bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik, sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita.
  6. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Cara terbaik untuk membalas jasa pahlawan adalah meneruskan perjuangan dengan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.
  7. Pahlawan adalah mereka yang rela mengorbankan segalanya demi bangsa dan negara. Pahlawan adalah mereka yang menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik. Selamat Hari Pahlawan 2023!
  8. Pahlawan adalah mereka yang telah berjuang untuk kita semua. Mari kita hormati dan hargai jasa-jasa mereka. Selamat Hari Pahlawan 2023!
  9. Momen ini tak hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga menjadi motivasi agar kita selalu meneladani sikap pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan.
  10. Sudah saatnya kita sebagai generasi muda meneruskan semua perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan! Kami tak akan menyia-nyiakan semua yang telah kau berikan.
  11. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi generasi masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju. Selamat Hari Pahlawan 2023!
  12. Pada Hari Pahlawan ini, mari kita kenang dan hargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebebasan kita. Semoga semangat mereka senantiasa menginspirasi kita untuk terus berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.
  13. Selamat Hari Pahlawan Nasional. Mari kita sama-sama kobarkan semangat bangsa seperti para pahlawan terdahulu.
  14. Selamat Hari Pahlawan. Bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Merdeka!
  15. Terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara kita. Semoga semangat mereka tetap menyala dalam hati kita.
  16. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Mari kita perkokoh persatuan untuk membangun negeri agar senantiasa maju dan diakui dunia.
  17. Jangan pernah melupakan sejarah. Pahlawanku, jasa dan bakti kalian akan tetap disanjung dan abadi tertanam di dalam hati.
    Jasamu selalu kami kenang, perjuanganmu akan kami lanjutkan. Selamat Hari Pahlawan 10 November.
  18. Indonesia bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke! Selamat Hari Pahlawan 2023!.
  19. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023. Terima kasih para pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu takkan luntur dan akan selalu menggelora di dada.
  20. Jasamu selalu kami kenang, perjuanganmu akan kami lanjutkan. Selamat Hari Pahlawan 10 November.
  21. Jasa perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan tak bisa digantikan dengan nominal berapa pun. Selamat Hari Pahlawan!
  22. Kami para generasi muda akan senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membawa Indonesia yang maju. Selamat Hari Pahlawan!
  23. Perjuangan belum berakhir, mari terus rawat persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. Selamat Hari Pahlawan 2023!
  24. Selamat Hari Pahlawan! Mari bekerja dan berkarya secara nyata demi kemajuan bangsa dan negara!
  25. Selamat Hari Pahlawan. Semoga terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.
  26. Happy National Heroes Day! Let us remember the sacrifices of our heroes and continue to fight for our country.
  27. Home of the free because of the brave. Happy National Heroes Day!
  28. Heroes never die. They live on forever in the hearts and minds of those who would follow in their footsteps.
  29. Veterans are a symbol of what makes our nation great, and we must never forget all they have done to ensure our freedom.
  30. We are grateful for the courage and determination of our heroes who fought for our freedom. Let us continue to build a better Indonesia, as they have dreamed of.
  31. Heroes are not only those who fight in wars. They are also those who work hard to improve our country. Let us all be heroes for our own way.
  32. Wishing a very Happy National Heroes Day to everyone. We are proud to be born in a country which is a motherland to many national heroes.
  33. Never forget the sacrifices of our heroes. They are our inspiration to make Indonesia a better place.
  34. They were the real heroes who lived for the country and who sacrificed their lives for the country. Let's remember all the heroes on National Heroes Day 2023.
  35. Heroes are those who never give up, even when things are tough. Let us be inspired by their courage and determination.
  36. Thank you to our heroes for their bravery and sacrifice. We will never forget your legacy.
  37. Let us unite to build a better future for our country. Happy National Heroes Day 2023!
  38. Heroes are those who make the world a better place. Let us all be heroes in our own way.
  39. A nation always gives without asking anything in return but National Heroes Day reminds us that is our to give back to our nation in whatever ways we can. Happy National Heroes Day 2023!
  40. Let's commemorate the battles fought by our nation's heroes and honor their services. Happy Indonesian Heroes' Day!

Demikian kumpulan ucapan Hari Pahlawan 2023. Semoga kata-kata di atas dapat menginspirasi kita semua.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 10, 2023 at 04:30AM
https://ift.tt/STmdYyn

40 Ucapan Hari Pahlawan 2023 dalam Bahasa Indonesia-Inggris - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/si5xKMH
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "40 Ucapan Hari Pahlawan 2023 dalam Bahasa Indonesia-Inggris - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.