Search

13 Ide Kado untuk Guru dan 30 Ucapan Selamat Hari Guru 2023 - detikJabar

Bandung -

Jelang peringatan Hari Guru yang jatuh pada 25 November, banyak yang telah mempersiapkan acara dan hadiah untuk guru. Ini menjadi bentuk apresiasi, penghargaan dan kasih sayang pada guru.

Memberikan kado menjadi salah satu cara untuk membahagiakan guru-guru kita. Momen Hari Guru Nasional 2023 ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memberikan kado.

Meski jasa para guru tentu tak bisa sebanding dengan hadiah yang diberikan, namun diharapkan bisa menjadi senyum dan kebahagiaan di hatinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ide Kado untuk Guru

Berikut ini detikJabar telah merangkum sejumlah hadiah atau kado yang bisa diberikan pada guru di Hari Guru Nasional 2023.

1. Emas/ Logam Mulia

Saat ini emas atau logam mulia sering menjadi pilihan sebagai kado yang berharga. Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki nilai cukup stabil dari tahun ke tahun.

Kita bisa memberikan emas atau logam mulia ini dengan mengumpulkan uang dengan siswa lainnya di kelas. Tinggal berikan kotak dan ucapan.

2. Tas

Tas, bisa jadi kado menarik buat bu guru atau pak guru. Memberi kado dalam bentuk tas sangat bermanfaat sekali karena dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

Untuk bu guru, bisa dibelikan tas selendang, selain ke sekolah tas itu bisa digunakan sehari-hari. Kalau pak guru biasanya suka tas pinggang atau gendong yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-harinya.

3. Jam Tangan

Jam tangan bisa menjadi pilihan kado untuk guru kita di sekolah. Agar terlihat lebih istimewa, jangan lupa bungkus kado jam tangan Anda dengan menggunakan bungkus kado ya.

4. Pena Mewah dan Ekslusif

Pena atau ballpoint mewah dan ekslusif bisa jadi kado istimewa untuk guru kita. Apalagi, pena tersebut kerap digunakan dalam kegiatan sehari-harinya. Selain, pena mewah Anda juga bisa beri kado pena ekslusif salah satunya pena yang diberi nama, baik nama Anda atau nama guru Anda.

Pena yang bisa diberi nama ini, bisa didapatkan diberbagai marketplace dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Pakaian/ Kemeja Batik

Kamu bisa memberikan satu stel pakaian untuk gurumu. Sesuaikan dengan pakaian yang biasa dikenakan guru. Misalnya, guru kita biasa menggunakan gamis, maka kita bisa memberikannya set gamis.

Atau jika laki-laki, kamu bisa memberikannya kemeja batik. Seperti diketahui, kemeja batik ini kerap digunakan oleh guru laki-laki baik di acara formal atau non formal.

6. Lukisan atau Karikatur

Agar kado yang diberikan kepada bapak dan ibu guru lebih berkesan, kado lukisan atau karikatur wajah bapak dan ibu guru bisa jadi pilihan

Kado ini akan terus dikenang oleh bapak dan ibu guru juga dapat dipajang di rumahnya sebagai kenang-kenangan dari muridnya.

7. Bucket Bunga

Bucket bunga, biasanya disukai sama guru perempuan. Kado dalam bentuk bucket bunga ini melambangkan kasih sayang, khususnya untuk orang-orang teristimewa yakni guru.

Pilih lah bunga-bunga berwarna cerah seperti bunga mawar, tulip atau marigold. Kado akan lebih terlihat istimewa apabila kita bisa memberi bunga anggrek hidup dan dapat di rawat kembali.

8. Album Foto

Masa-masa sekolah memang masa yang sangat indah. Acapkali kita sebagai murid mengabadikan banyak momen dan kegiatan bersama guru.

Agar momen itu tetap terkenang, koleksi foto yang ada di HP kita dapat di print dan dimasukkan ke dalam sebuah album foto dan album foto itu bisa dijadikan sebagai kado istimewa untuk bapak dan ibu guru kita di sekolah.

9. Hijab

Kado hijab disukai guru perempuan yang berhijab. Kado ini paling mudah dicari tinggal datang ke pusat perbelanjaan kita bisa dapatkan hijab untuk kado.

Kalau mau ngasih bu guru kado hijab, jangan lupa gunakan bungkus kado agar terlihat lebih cantik dan ciamik.

10. Set Piring / Mug

Hampers berupa set piring atau mug biasanya suka digunakan untuk memberi kado kepada guru. Hampers ini biasanya dikemas menggunakan kardus berbentuk kotak atau persegi panjang. Hampers ini bisa Anda dapatkan di marketplace.

Tak hanya hampers piring, Anda juga bisa beri kado hampers mangkuk, hampers botol, hampers bantal dan lainnya.

11. Sepatu

Sepatu juga bisa jadi pilihan kado untuk guru. Kado sepatu cocok buat guru laki-laki dan perempuan. Sepatu berbahan kulit, bisa jadi pilihan, seperti di Bandung dan Garut sepatu berbahan kulit mudah didapatkan.

12. Dompet

Dompet berwarna untuk dan lucu bisa jadi kado istimewa buat bu guru. Tak hanya digunakan untuk menyimpan uang, kado satu ini juga dapat untuk digunakan menyimpan berbagai macam kartu dari mulai KTP, ATM dan kartu lainnya.

13. Tanaman Hias

Tanaman hias sempat booming di kala pandemi COVID-19. Jika guru anda memiliki hobi menanam tanaman hias, memberi kado tanaman hias bisa jadi pilihan. Berbagai jenis tanaman hias mudah didapatkan dari penjual tanaman hias yang ada di daerah Anda.

30 Ucapan Selamat Hari Guru 2023

Setelah kado didapatkan, maka kamu perlu menyematkan kartu ucapan Selamat Hari Guru sebagai pelengkap hadiah. Ucapan Hari Guru 2023 ini menjadi bentuk perhatian dan ungkapan kasih sayangmu pada guru.

  1. Setiap hari engkau mengajari kami tanpa lelah. Membimbing kami agar bisa menapaki hidup dengan baik. Memberikan harapan bahwa kami bisa menyongsong masa depan yang cerah. Selamat Hari Guru Nasional 2023, terima kasih untuk ilmu yang kau berikan.

  2. Wahai Guruku, engkau adalah sosok idolaku. Melihat dirimu, membuatku mengerti, bahwa berbagi kebaikan akan menjadi kebaikan pula. Aku akan selalu mengingatmu guru. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  3. Guru bukan mengajar dari buku, melainkan dari hati. Itulah yang selama ini engkau lakukan pada kami. Terima kasih guruku yang tercinta. Kasihmu sepanjang masa. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  4. Memang benar jika engkau disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Karena jasamu, aku bisa menjadi diriku hari ini yang lebih baik. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  5. Engkau adalah guruku yang luar biasa. Bak percikan lilin, kau menjadi pemandu dalam hidupku. Sungguh aku bersyuku mendapatkan engkau sebagai guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  6. Kata Imam Syafii "Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan." Terima kasih guru, engkau begitu sabar mendampingiku belajar hingga aku tak hidup dalam kebodohan. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  7. Guru yang hebat bukanlah yang selalu memberikan jawaban atas semua tanya. Namun guru yang hebat adalah yang bisa membuat muridnya menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Nasional 2023, jasamu sungguh mulia.

  8. Melihat deretan huruf dan angka tak akan ada artinya jika aku tak pernah diajari olehmu. Terima kasih telah mengajariku membaca, menulis dan berhitung. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  9. Mendengarmu berbagi ilmu, cerita dan pengalaman di kelas adalah hal yang menyenangkan bagiku. Terima kasih atas ilmu yang kau berikan padaku wahai guru. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  10. Engkau adalah sosok guru yang menyenangkan dan hangat. Sungguh beruntung aku memiliki guru sepertimu. Terima kasih untuk kasih sayang dan ketulusanmu. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  11. Namamu mungkin tak tertulis dalam daftar pahlawan nasional. Namun, kamu termasuk dalam dalam pahlawan di dalam hatiku. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  12. Bak lilin yang menyala dalam kegelapan, engkau selalu menerangi jalanku. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  13. Di setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa besar, sunggu luar biasa jasamu.

  14. Semoga engkau ikhlas selalu memberikan ilmu tanpa jenuh. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  15. Aku tahu aku bisa mengandalkanmu ketika aku tidak mengerti akan sesuatu dan saat aku tersesat. Terima kasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  16. Semoga Tuhan membalas jasamu yang telah membimbing kami menjadi berilmu. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  17. Terima kasih atas jasamu yang telah membimbingku, membuka wawasanku serta membentuk masa depan. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  18. Selamat Hari Guru Nasional, terima kasih sudah membuatku mencintai pelajaran yang ku kira sulit sebelumnya. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  19. Selamat Hari Guru Nasional 2023, guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa.

  20. Untuk semua bimbingan dan cinta yang telah kau tunjukkan, terima kasih guruku, hari ini dan selamanya. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  21. Selamat Hari Guru Nasional 2023 untuk seluruh guru di Indonesia yang telah membantu muridnya di kala senang ataupun sedih. Jasamu Abadi!

  22. Terima kasih telah membimbing dan mendampingi kami dari nol sampai seperti sekarang. Mengantarkan Kami menuju cita-cita masa depan yang jauh lebih baik. Selamat Hari Guru Nasional 2023

  23. Guruku, engkau memang pahlawan tanpa tanda jasa. Pahlawan Kami semua dalam menghadapi ketidaktahuan Kami atas pengetahuan. Denganmu Kami bisa belajar dengan mudah. Tanpamu Kami tak bisa membayangkan bagaimana masa depan Kami. Terima kasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2023

  24. Wahai bapak ibu guru, jasamu sangat luar biasa. Mengajar Kami tanpa kenal lelah. Terus membimbing Kami untuk meraih mimpi. Guruku, engkau pahlawan dalam hidupku. Selamat hari guru. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  25. Terima kasih kuucapkan untukmu guruku. Karenamu aku bisa membaca, menulis, menghitung dan semuanya. Karenamu aku bisa menggapai impianku. Terima kasih guruku, pahlawanku. Selamat Hari Guru Nasional 2023

  26. Tanpa kenal menyerah engkau mengajari Kami tentang ilmu. Supaya menjadi bekal Kami di masa depan. Doa dan harapan baik Kami panjatkan kepadamu, guru tercinta. Selamat Hari Guru Nasional 2023

  27. Katanya menjadi guru itu sulit. Tapi entah bagaimana engkau membuatnya tampak begitu mudah. Terima kasih telah membantu kami para murid menjalani hari-hari. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  28. Terima kasih telah begitu peduli dan mencerahkan. Kamu adalah guru terhebat yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung bisa belajar darimu. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  29. Hal terbesar yang dapat dilakukan seorang guru adalah membuktikan kepada siswa bahwa mereka cerdas, cerdas, berbakat, dan kreatif. Terima kasih atas pekerjaan anda yang luar biasa dan menunjukkan kepada kami siapa kami sebenarnya. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

  30. Dua kata sederhana "Terima kasih" tidak akan cukup untuk menunjukkan betapa bersyukurnya kami atas dirimu yang telah mengajari kami untuk menjadi manusia yang lebih baik. Namun hanya itu yang bisa ku sampaikan. Hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

Itu dia ide kado untuk guru dan ucapan yang bisa kamu pakai untuk menyertainya. Semoga membantu!

Simak Video "Si Jago Merah Melahap Gudang Pabrik di Cipadung Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/tey)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
November 17, 2023 at 08:00AM
https://ift.tt/Bdlg5C2

13 Ide Kado untuk Guru dan 30 Ucapan Selamat Hari Guru 2023 - detikJabar
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/iJ4Wpoq
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "13 Ide Kado untuk Guru dan 30 Ucapan Selamat Hari Guru 2023 - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.