Search

Selamat Jalan Mas Odios! - Kompas.com - KOMPAS.com

DARMINTO M Sudarmo alias Mas Odios telah berpulang ke alam baka. Secara pribadi saya kehilangan seorang sahabat yang sebagai sesama warga Indonesia obsesif mencintai kebudayaan bangsa Indonesia melebihi kebudayaan bangsa mana pun di megaverse maupun metaverse atau verse apa pun.

Secara pribadi sekaligus kebudayaan dengan berat namun lapang sanubari saya terpaksa mengaku kalah kepada Mas Odios akibat secara faktual memang saya tidak mampu indah membatik seperti beliau.

Secara humorologis saya kehilangan seorang sesama pemerhati humor baik melalui jalur goresan kartun mau pun tulisan naskah.

Baca juga: 86 Tahun Woody Allen dan Perannya Ramaikan Hollywood dengan Humor

Adalah Mas Odios yang berhasil mewujudkan satu di antara sekian banyak idaman saya menjadi kenyataan yaitu menetapkan hari kelahiran Gus Dur 9 September menjadi Hari Humor Indonesia dengan menyelenggarakan acara Anugerah Humor secara nasional lewat zoom pada tanggal 9 September 2021.

Tanpa Mas Odios, mustahil idaman saya tersebut terwujud. Jasa Mas Odios sebagai pemimpin redaksi majalah HUMOR serta lembaga IHIK 3x mau pun KOKKANG sebagai wadah kartunis muda Kaliwungu abadi tercatat dengan tinta emas pada lembaran sejarah humor Indonesia.

Dengan penuh kerendahan hati saya bersujud demi memberanikan diri memohon perkenan Yang Maha Kasih menerima arwah berlabel Darminto M Sudarmo alias Mas Odios di sisi Beliau Yang Maka Kasih. Amin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Perbedaan Cerita Anekdot dan Humor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
December 22, 2021 at 07:00AM
https://ift.tt/3EiCwxh

Selamat Jalan Mas Odios! - Kompas.com - KOMPAS.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Jalan Mas Odios! - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.