Search

Tidur di Rumah Pacar, Penghuni Selamat dari Bangunan Ambruk - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu penghuni gedung apartemen yang ambruk di Florida, Erick de Moura selamat dari bencana usai mengikuti bujukan sang kekasih untuk bermalam di rumahnya.

"Demi Tuhan. Bagi saya ini adalah keajaiban," kata Moura kepada Reuters, Sabtu (26/6) sore waktu setempat.

"Ini momen yang sangat menyedihkan. Sangat membingungkan. Sangat sulit terkoneksi dengan emosi saya saat ini."


Sebelumnya, gedung apartemen di kawasan Florida, Champlain Tower South ambruk pada Kamis (24/6). Hingga Sabtu (26/6), sebanyak lima orang menjadi korban tewas, sementara 156 lainnya masih dalam pencarian. Korban tewas dikhawatirkan akan terus bertambah.

Sehari sebelum gedung itu ambruk, pada Rabu (25/6) Moura pergi ke tempat olahraga, gym. Dia kemudian menghabiskan sisa waktunya untuk bekerja dan memasak hidangan tradisional Brasil sebagai persiapan makan malam.

Dia lalu membawa makanan itu ke rumah pacarnya di Miami Beach yang berjarak 3 km, untuk makan malam bersama dia dan beberapa temannya.

Setelah makan malam, mereka menonton pertandingan sepak bola Copa Amerika antara Brasil dan Kolombia sebelum memainkan permainan pikap di luar ruangan.

Erick basah kuyup setelah mengambil bola dari saluran air terdekat.

"Saya bilang, 'Saya mau pulang karena akan pergi ke gym besok pagi dan saya tidak punya apa-apa untuk dipakai di sini,'" katanya. "Saya mengucapkan selamat tinggal dan dia berkata 'Mengapa kamu tidak tinggal di sini?'"

Sang pacar membujuk agar Moura tidak kembali ke Champlain Towers. Dia mengatakan akan bantu mengeringkan celana pendek, selagi Moura mandi di tempatnya.

Pasangan itu bersantai, minum bir, lalu tidur tepat saat gedung kondominium 130 unit runtuh. Apartemen Moura terletak di lantai 10, dengan dua kamar tidur.

Moura bangun beberapa jam kemudian, dan menemukan ada panggilan telepon yang tak terjawab dan teks dari seorang wanita yang bekerja di Towers. Ia menanyakan apakah dirinya baik-baik saja.

"Saya merinding. Jantung saya berdebar kencang. Saya pakai baju dan bergegas ke gedung," katanya.

Menurut Moura, gedung kondominium itu adalah tempat yang ramah, ada berbagai macam penduduk datang dari seluruh penjuru dunia untuk menciptakan rumah di Amerika Serikat.

"Kami bertemu satu sama lain di lift. Terkadang membantu membawa sebuah kotak. Orang-orang ini sudah tiada. Bagi kami, di sisi lain, kami bersyukur masih hidup."

Moura lantas menyampaikan rasa terima kasih itu kepada pacarnya. Tak lama kemudian, ia berencana membelikan cincin pertunangan.

"Saya belum menangis. Dia menangis sepanjang waktu. Ini tidak bisa percaya. Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi."

(isa/agn)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 27, 2021 at 01:40PM
https://ift.tt/3x6fyH2

Tidur di Rumah Pacar, Penghuni Selamat dari Bangunan Ambruk - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tidur di Rumah Pacar, Penghuni Selamat dari Bangunan Ambruk - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.