Search

Pensiun, Ibrahimovic : Terima Kasih dan Selamat Tinggal - Radar Bogor

MILAN-RADAR BOGOR, Zlatan Ibrahimovic resmi menyatakan diri pensiun dari sepak bola. Pengumuman itu disampaikannya langsung setelah pertandingan terakhir AC Milan di Serie A musim ini.

Baca Juga : Milan DIbantai Atalanta, Ini Ungkapan Hati Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tampak menangis saat mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepak bola di lapangan San Siro.

Striker berkebangsaan Swedia itu hadir dalam kemenangan AC Milan atas Hellas Verona di pertandingan terakhir mereka di musim Serie A, meski tidak bisa bermain karena cedera.

Akan tetapi dia disambut ke lapangan setelah peluit akhir, di mana dia diberikan perpisahan sebagai pahlawan oleh penonton San Siro, direktur klub dan rekan satu timnya.

Pemain internasional Swedia yang ikonik itu menyampaikan pidato yang emosional saat dia disuguhi kaos berbingkai oleh Rossoneri.

Ibrahimovic berjuang untuk menahan air mata saat dia mengumumkan bahwa dia telah memainkan pertandingan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang dekat saya atas kesabaran mereka,” katanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Yang terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih Anda, penggemar,” tuturnya.

“Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Itu terlalu sulit, ada terlalu banyak emosi. Sampai jumpa jika Anda beruntung. Forza Milan dan selamat tinggal,” tutupnya.

Karier Ibrahimovic berlangsung selama 24 tahun, dengan total sembilan klub. Dia pertama kali masuk ke sepak bola profesional di Malmo, di mana 18 gol dalam tiga tahun membuatnya pindah ke Ajax.

Dia membantu raksasa Belanda memenangkan Eredivisie dalam kampanye pertamanya di Amsterdam sebelum berangkat ke Juventus setelah empat tahun. Setelah Juve terdegradasi menyusul skandal pengaturan pertandingan, pemain Swedia itu bergabung dengan Inter Milan, di mana ia memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut.

Dia kemudian menjalani masa singkat di Barcelona sebelum kembali ke Italia dengan status pinjaman di AC Milan. Perpindahan itu dibuat permanen pada tahun 2011 dan dia berhasil mencetak 35 gol dalam 44 penampilan di musim berikutnya.

Penampilannya membuatnya pindah lagi, kali ini ke Paris Saint-Germain, di mana ia memenangkan empat gelar Ligue 1 berturut-turut.

Setelah meninggalkan PSG pada tahun 2016, ia memilih untuk bergabung dengan Manchester United, di mana ia akhirnya mendapatkan trofi Eropa berupa Liga Europa.

Masa tinggalnya di Old Trafford juga terbukti berumur pendek dan dia tampaknya mulai mengakhiri karirnya dengan pindah ke LA Galaxy.

Baca Juga : Dua Gol Ibrahimovic ke Gawang Napoli Bikin Milan Kokoh di Puncak

Namun setelah dua tahun di MLS, ia kembali untuk periode kedua di AC Milan, mencetak delapan gol untuk membantu mereka memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Meski tidak bisa menikmati banyak kesuksesan di panggung internasional, dia mencetak banyak gol yang tak terlupakan untuk Swedia.

Dan dia juga mengembangkan kepribadian yang mengesankan di luar lapangan, dengan banyak momen menjadi sorotan. (net/dis)

Editor : Yosep

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
June 05, 2023 at 09:47AM
https://ift.tt/Hxi7REq

Pensiun, Ibrahimovic : Terima Kasih dan Selamat Tinggal - Radar Bogor
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/lKtFpEr
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pensiun, Ibrahimovic : Terima Kasih dan Selamat Tinggal - Radar Bogor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.