Search

Pesawat Kargo Boeing Selamat Mendarat Meski Tanpa Roda Depan! - detikTravel

Jakarta -

Sebuah pesawat kargo Boeing terpaksa mendarat di bandara Istanbul tanpa roda pendaratan depan. Diketahui bahwa perusahaan kedirgantaraan ini sedang dalam pengawasan ketat.

Mengutip The Guardian, Kamis (9/5/2024), tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Insiden itu berlangsung dalam penerbangan yang dioperasikan oleh perusahaan pengiriman FedEx, menurut kementerian transportasi Turki.

Pesawat Boeing 767, yang terbang dari Bandara Paris Charles de Gaulle pada hari Rabu, memberi tahu menara pengawas lalu lintas di bandara Istanbul bahwa roda pendaratannya gagal terbuka. Mereka lalu mendarat dengan panduan dari menara, kata kementerian tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Layanan darurat telah siap untuk melakukan pendaratan. Kementerian tidak memberikan alasan mengapa roda pendaratan gagal dibuka dan mengatakan bahwa timnya sedang melakukan pemeriksaan di tempat kejadian sebagai bagian dari penyelidikan.

Video dari insiden tersebut menunjukkan penurunan dimulai dari roda belakang pesawat yang mendarat, diikuti oleh badan pesawat. Lalu ada percikan api juga asap yang keluar dari bagian bawahnya.

ADVERTISEMENT

Pesawat kemudian tergelincir dan berhenti dengan tetap berada di landasan pacu.

Landasan pacu telah ditutup sementara untuk lalu lintas udara, tetapi lalu lintas di landasan pacu lainnya di bandara terus berlanjut tanpa gangguan, kata operator bandara IGA.

Insiden ini terjadi pada saat catatan keselamatan Boeing berada di bawah pengawasan ketat, setelah serangkaian krisis dan masalah keselamatan.

Boeing pada hari Selasa mengatakan bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada regulator mengenai kemungkinan kegagalan dalam melakukan inspeksi keselamatan wajib pada pesawat 787 Dreamliner.

Regulator AS, Federal Aviation Administration, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki apakah Boeing telah menyelesaikan inspeksi dan apakah karyawan perusahaan mungkin telah memalsukan catatan pesawat.

Hal ini menyusul tuduhan terpisah dari seorang insinyur yang melapor bahwa Boeing mengambil jalan pintas untuk mengurangi hambatan produksi saat membuat 787.

Simak Video "Detik-detik Pesawat Kargo Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
May 09, 2024 at 03:03PM
https://ift.tt/5IXZTmQ

Pesawat Kargo Boeing Selamat Mendarat Meski Tanpa Roda Depan! - detikTravel
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/IqgOy6G
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Kargo Boeing Selamat Mendarat Meski Tanpa Roda Depan! - detikTravel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.