Search

Jokowi Ucapkan Selamat ke PM Baru Singapura Lawrence Wong - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Lawrence Wong yang dilantik sebagai perdana menteri (PM) ke-4 Singapura. Wong menggantikan Lee Hsien Loong, yang mengundurkan diri.

Ucapan selamat itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun X pribadinya, @Jokowi, Kamis (16/5/2024).

"Selamat kepada PM Lawrence Wong @LawrenceWongST, yang telah dilantik sebagai Perdana Menteri ke-4 Singapore," kata Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi berterima kasih kepada Lee Hsien Loong atas kontribusinya memperkokoh hubungan bilateral Indonesia-Singapura. Jokowi menyatakan siap melanjutkan kerja sama kedua negara dalam menjaga sentralitas ASEAN.

"Terima kasih kepada Bapak Lee Hsien Loong atas semua kontribusi dalam memperkokoh hubungan bilateral Indonesia-Singapura," ujarnya.

ADVERTISEMENT

"Indonesia siap melanjutkan kerja sama saling menguntungkan dengan Singapura dan dalam menjaga sentralitas ASEAN," sambungnya.

Dilansir AFP, Wong dilantik di kantor pemerintah Istana Singapura pada malam ini sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Wong menjadi orang kedua di luar keluarga Lee yang memimpin Singapura.

"Kami akan memimpin dengan cara kami sendiri. Kami akan terus berpikir dengan berani dan berpikir jauh," kata Wong dalam pidato perdananya, Rabu (15/5/2024).

Mantan Wakil Perdana Menteri Singapura ini menambahkan 'babak terbaik dari kisah Singapura kita ada di depan'.

Anggota kabinet Wong juga dilantik, termasuk pendahulunya Lee, 72 tahun, yang ditunjuk sebagai penasihat menteri senior.

Wong juga mengatakan bahwa negaranya yang bergantung pada perdagangan 'menghadapi dunia yang penuh konflik dan persaingan' dengan ketegangan geopolitik, proteksionisme, dan nasionalisme yang mungkin berlangsung selama bertahun-tahun.

"Kita harus mempersiapkan diri menghadapi kenyataan ini dan beradaptasi dengan dunia yang lebih berantakan, lebih berisiko, dan penuh kekerasan," kata Wong.

(taa/haf)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
May 16, 2024 at 11:05PM
https://ift.tt/Lp6GY12

Jokowi Ucapkan Selamat ke PM Baru Singapura Lawrence Wong - detikNews
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/MbHwjgh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ucapkan Selamat ke PM Baru Singapura Lawrence Wong - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.